Daerah Kamis, 08 Agustus 2024 | 12:08

Peringati Hari Pengayoman, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Aksi Donor Darah

Lihat Foto Peringati Hari Pengayoman, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Aksi Donor Darah Donor darah di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Selasa, 6 Agustus 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-79 RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar menggelar aksi donor darah, Selasa, 6 Agustus 2024.

Kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata kepedulian sosial dan solidaritas antar sesama yang dimiliki oleh jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Pelaksanaannya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Simalungun. 

Tim medis PMI bekerja sama dengan tenaga medis Lapas untuk memastikan proses donor darah berjalan dengan aman dan lancar. Sebanyak 18 pegawai Lapas berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Mereka pun berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang nantinya akan disalurkan kepada rumah sakit dan pasien yang membutuhkan.

Selain bermanfaat untuk melancarkan aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Rajin mendonorkan darah juga mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen. 

Donor darah yang dinilai sangat bermanfaat bagi Kesehatan, juga dapat meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan dan kepedulian sosial serta memberikan pendidikan nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika berkehidupan sosial yang saling bantu dan menolong sesama.

Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan terus mempererat tali persaudaraan di lingkungan kerja.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya