Daerah Rabu, 07 September 2022 | 10:09

Peringati HUT ke-77, Lanal Mamuju Lakukan Pembersihan Laut

Lihat Foto Peringati HUT ke-77, Lanal Mamuju Lakukan Pembersihan Laut Pembersihan pesisir pantai Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77, Pengkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) melakukan pembersihan laut di pesisir pantai Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju, Letkol Marinir Antonius Temmy Irawan mengungkapkan, pihaknya melaksanakan gerakan laut bersih untuk menjaga kebersihan laut.

"Gerakan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 77," kata Antonius Temmy Irawan, saat diwawancarai wartawan, Rabu, 7 September 2022.

Ia juga mengungkapkan, pembersihan tersebut serentak dilaksanakan seluruh Satkowil Lanal, Lantamal dan semua institusi TNI AL.

"Yang dilibatkan dalam kegiatan ini terdiri dari prajurit TNI AL, unsur pemerintah daerah, Pramuka Saka Bahari, pelajar dan juga masyarakat yang berada di daerah pesisir," katanya.

Antonius Temmy Irawan mengimbau, seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di daerah pesisir, serta pengguna jasa laut untuk terus menjaga kebersihan laut.

"Jangan sampai kita sendiri yang membuang sampah-sampah, khususnya sampah plastik ke laut, karena sampah yang kita buang tentunya akan kembali ke kita sendiri," kata Antonius Temmy Irawan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya