Daerah Selasa, 22 Oktober 2024 | 09:10

Peringati HUT Pertamedika IHC ke-27, RS Pertamina Balongan Gelar MCU Gratis dan Penanaman Pohon

Lihat Foto Peringati HUT Pertamedika IHC ke-27, RS Pertamina Balongan Gelar MCU Gratis dan Penanaman Pohon RS Pertamina Balongan menggelar cek kesehatan.
Editor: Yohanes Charles

Indramayu – Dalam rangka HUT PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika IHC) yang ke-27, RS Pertamina Balongan menggelar cek kesehatan (MCU) gratis kepada 27 peserta yang terdiri dari guru, UMKM binaan BUMN, dan Teman “Istimewa” sebagai mitra CSR Pertamina RU VI Balongan. 

Direktur RS Pertamina Balongan, dr. Sapta Yudha Oka menyampaikan bahwa dengan adanya MCU gratis, diharapkan peserta dapat lebih menyadari kondisi kesehatannya, mengambil langkah pencegahan yang diperlukan, dan dapat lebih produktif dalam menjalankan peran serta tanggung jawab mereka sehari-hari.

“Harapannya dengan pemberian fasilitas MCU gratis kepada guru, UMKM, dan mitra binaan CSR RU VI bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan mereka, serta dapat membantu mereka menjaga kesehatannya agar dapat terus berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” ungkap dr. Sapta, Senin 21 Oktober 2024.

Ada yang spesial dari kegiatan ini, tujuh dari total 27 peserta MCU berasal dari UMKM Kopi Teman “Istimewa” yang merupakan penyandang disabilitas tuna rungu. UMKM ini merupakan mitra CSR Pertamina RU VI Balongan yang memberdayakan penyandang disabilitas tuna rungu.

Mereka dibina dan dididik untuk dapat berkarya dan memiliki penghasilan dengan menjadi barista dinkedai kopi "Teman Istimewa".

Pendamping UMKM Kopi Teman Istimewa, Sespri Maulana mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada RS Pertamina Balongan yang sudah memberikan MCU gratis untuk teman-teman “istimewa” yang ia dampingi. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pertamedika IHC.

“Terima kasih kepada RS Pertamina Balongan yang sudah memberikan cek kesehatan gratis kepada teman-teman istimewa, ini sangat bermanfaat sekali untuk mereka. Dan kami ucapkan selamat ulang tahun IHC yang ke-27. Sukses terus,” Ujar Sespri sembari mendampingi dan menjadi penerjemah bahasa isyarat untuk teman-teman “istimewa”.

Selain MCU gratis, RS Pertamina Balongan juga mengadakan kegiatan penanaman pohon di sekitar area rumah sakit. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mengurangi dampak perubahan iklim dan menciptakan ruang hijau yang lebih luas. Hal ini selaras dengan program dari Pertamedika IHC selaku holding dari RS Pertamina Balongan.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan serta mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga bumi, memperbaiki kualitas udara, menjaga keseimbangan ekosistem, dan menciptakan ruang hijau yang lebih luas,” kata dr. Sapta menambahkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya