Daerah Kamis, 10 Maret 2022 | 20:03

Perjuangan TNI-Polri Majalengka Lewati Jalan Terjal untuk Vaksinasi Lansia dan Anak

Lihat Foto Perjuangan TNI-Polri Majalengka Lewati Jalan Terjal untuk Vaksinasi Lansia dan Anak Anggota TNI-Polri di Majalengka jemput anak-anak untuk divaksin menggunakan kendaraan dinas. (Foto: Opsi/Penrem 063/SGJ)
Editor: Yohanes Charles

Majalengka - Untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada awal tahun 2022 ini, anggota TNI Koramil 1702/Maja dan Polisi dari Polsek Maja, menjemput langsung masyarakat dan pelajar yang berada di desa terpencil.

Para petugas bahkan harus melewati jalan yang terjal hingga kurang lebih empat kilometer dari lokasi vaksinasi yang digelar di Desa Cengal, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Kamis 10 Maret 2022.

Vaksinasi yang diinisiasi oleh Poskesdim 0617/Majalengka itu, memyasar anak sekolah dan masyarakat umum. Hal tersebut dilakukan juga sekaligus untuk mempercepat pemberian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1702/Maja, Kapten Inf Sarna mengatakan, demi pemerataan pemberian vaksinasi Covid-19, petugas harus menyusuri jalan yang tak jarang pula menanjak.

Sesampainya di permukiman warga, petugas pun mulai bergeriliya mencari warga yang bersedia untuk divaksin. Terutama yang sudah lanjut usia dan anak-anak.

"Mereka yang sehat langsung mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 jenis sinovac dosis 1 dan 2. Namun, mereka (masyarakat) harus menjalani screening terlebih dahulu," ungkap Kapten Inf Sarna.

Menurut Danramil, ternyata minat warga untuk divaksin sebenarnya tinggi. Tapi mereka terkendala kendaraan juga tak sempat menyisihkan waktu, karena harus bekerja di sawah/ladang. Sementara itu, lokasi vaksinasi masal jauh dari rumah mereka.

"Oleh karena itu, kami langsung melakukan penjemputan dengan menggunakan kendaraan mobil elf dinas milik Kodim 0617/Majalengka dan mobil dinas Polsek Maja, dengan sasaran sekolah dan masyarakat umum," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya