Hiburan Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:12

Perkenalkan Drummer Baru, Manusia Aksara Lepas Single Titik Terendah

Lihat Foto Perkenalkan Drummer Baru, Manusia Aksara Lepas Single Titik Terendah Unit rock alternatif, Manusia Aksara. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit alternatif rock, Manusia Aksara menutup tahun 2023 dengan melepas single terbaru bertajuk Titik Terendah. Tembang mengusung tema tentang keputusasaan yang kadang menghampiri kehidupan tiap insan.

Lewat keterangan tertulisnya, vokalis Manusia Aksara Hafizh Weda selaku pencipta dan penulis lirik mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari kisah pribadinya.

Dia tidak hanya menyajikan pengalaman pribadinya, tetapi juga mengamati banyak orang yang sedang berjuang dengan konflik internal dan kekompleksan pikirannya.

"Lirik di lagu ini adalah lirik paling tulus yang pernah saya tulis. Tiap kata relate," ucap Hafizh Weda, dikutip Opsi pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Unit rock alternatif, Manusia Aksara. (Foto: Istimewa)

Sesuai judulnya, kata Hafizh, single Titik Terendah mengangkat kisah tentang titik terendah dalam kehidupan manusia terungkap melalui lirik yang diramu dengan sederhana dan to the point.

Dalam penggarapan lagu ini, Manusia Aksara yang baru saja memperkenalkan personel barunya, yakni Nicko Prabowo di lini dram, juga melibatkan vokalis dari band rock Peraukertas yang dipercaya sebagai Produser.

Keputusan Nicko untuk bergabung dengan Manusia Aksara didasarkan pada visi misi besar yang terlihat dalam perjalanan musik grup ini.

"Gue pengen suasana baru dalam perjalanan musik gue. Dan, gue melihat Manusia Aksara punya potensi membawa gue ke arah yang jauh lebih baik," ucap Nicko Prabowo

Meski lagu ini tidak menyodorkan solusi untuk momen titik terendah, Hafizh Weda berharap agar single ini bisa menjadi pengingat bahwa pelajaran berharga terselip di setiap titik terendah dalam hidup.

Baca juga: Kerja Bareng Andmesh dan S/EEK, Raisa Lepas Single Tak Berharap Lagi

Baca juga: Program Main-Main di Matraman Vol 1 Hadirkan 4 Artis Musik di Kaizen Coffe

Saat ini, single Titik Terendah milik Manusia Aksara sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya