Hiburan Jum'at, 23 Juni 2023 | 04:06

Perkenalkan Karya Musik, Vikri and My Magic Friend Gelar Tur Keliling Jawa

Lihat Foto Perkenalkan Karya Musik, Vikri and My Magic Friend Gelar Tur Keliling Jawa Poster Tur Kata Bapak Jangan Manja dari Vikri and My Magic Friend. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Seniman serba bisa Vikri Rahmat atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Vikri Rasta, saat ini tengah menggelar tur keliling Jawa dalam rangkaian Tour Kata Bapak Jangan Manja.

Tur yang dimulai pada 17 Juni 2023 dan akan diakhiri pada 14 Juli 2023 ini dilakukan demi memperkenalkan karya musik Vikri bersama proyek solonya, Vikri and My Magic Friend.

Vikri diagendakan mengunjungi 12 kota, antara lain Majalengka, Yogyakarta, Pati, Kudus, Madiun, Tulung Agung, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Malang, dan berakhir di Bojonegoro.

Tour Kata Bapak Jangan Manja diinisiasi oleh Vikri Rahmat dalam upayanya menyampaikan keresahan serta memberikan dorongan kepada anak-anak muda agar dapat memiliki sikap mandiri, untuk mau bergerak, dan memiliki semangat dalam menciptakan sebuah karya sambil meningkatkan kepeduliaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar melalui karya-karya yang berkelanjutan.

Vikri berharap, melalui tur ini dia bisa memberikan sedikit banyaknya energi dan semangat untuk para pendengar, bahwa mereka pun bisa dan mampu untuk menciptakan kesempatan dalam memperluas media berkespresi secara mandiri.

Tur ini digelar dengan berkolaborasi bersama sejumlah komunitas, mulai dari Komunitas Stand Up Comedy, Musik, Literasi, serta Rekan Media.

Tidak hanya Pertunjukan Musik yang disuguhkan di setiap kota, namun sepanjang perjalanan Vikri and My Magic Friend berusaha untuk meminimalisir penggunaan kemasan sekali pakai, dan akan mengumpulkan Sampah Jenis PTE (Botol Plastik) yang akan diolah Kembali menjadi barang yang baru.

Dalam kampanye Less Plastic, More Action, Vikri and My Magic Friend berkolaborasi dengan STUFFO, GUNDRND, DISASTER MANAGEMENT CENTER DOMPET DHUAFA.

Dan untuk mendukung perjalanan yang akan menempuh jalur darat selama kurang lebih satu bulan penuh, Vikri and My Magic Friend mendapat dukungan dari ROUTE_57 Camper Van and Motorhome dan UMBRA SUARA.

Poster Tur Kata Bapak Jangan Manja dari Vikri and My Magic Friend. (Foto: Istimewa)

Di dunia hiburan, Vikri Rahmat alias Vikri Rasta lebih banyak dikenal sebagai stand up comedian, dan juga aktor dari berbagai film layar lebar, dan series.

Namun di sisi lain, Vikri juga merupakan seorang musisi yang mengawali kariernya sebagai rapper di grup band Rocker Kasarung besutan Ferdy Taher, pada medio 2011-2015 silam.

Vikri Rahmat kemudian membangun proyek solo bergenre folk alternatif, Vikri and My Magic Friend. Lewat proyek tersebut, dia telah meluncurkan album perdananya pada tahun 2016 dengan tajuk Sederhana yang berisikan 10 Lagu.

Pada tahun 2022 lalu, Vikri and My Magic Friend juga meluncurkan single Nasihat Bapak yang video klipnya telah diputar lebih dari 100 ribu stream di YouTube.

Baca juga: Perkenalkan Materi Album Kedua, Vikri and My Magic Friend Gelar Hajatan

Baca juga: Rayakan Hari Ayah, Vikri and My Magic Friend Rilis Single Nasihat Bapak

Album Sederhana dan Nasihat Bapak, dirilis secara digital pada tahun 2023 di bawah naungan demajors records. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya