Hukum Rabu, 23 Februari 2022 | 16:02

Perpustakaan Milik Muhammadiyah di Madina Dirusak, Kapolres Janji Tuntaskan Kasusnya 

Lihat Foto Perpustakaan Milik Muhammadiyah di Madina Dirusak, Kapolres Janji Tuntaskan Kasusnya  Kapolres Mandailing Natal AKBP M Reza Chairul memimpin konferensi pers giat Operasi Antik Toba 2022. (Foto: Istimewa))
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP M Reza Chairul berjanji untuk menuntaskan kasus pengrusakan gedung perpustakaan Sekolah Muhammadiyah, Kecamatan Kotanopan. 

Kasus pengrusakan itu sendiri diketahui sempat viral dalam jejaring media sosial pada 16 Februari 2022 . 

Dalam menyelesaikan persoalan itu, Polres Madina, Sumatra Utara, pun telah mengundang berbagai pihak termasuk dari pihak sekolah Muhammadiyah dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Madina. 

"Kami telah menggelar rapat koordinasi agar permasalahan ini dapat dimusyawarahkan bersama dan cepat tuntas, sehingga tidak ada pihak manapun yang dirugikan dan kami pun dapat bekerja profesional sesuai dengan tupoksi yang kami emban, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Reza, Rabu, 23 Februari 2022. 

Baca juga: Ditemukan Dua Hektare Ladang Ganja di Tor Mangompang Madina Sumut

Dari rapat koordinasi itu, kata Reza, ada beberapa poin yang disepakati, antara lain permasalahan internal tersebut namun sudah menjadi konsumsi publik, jadi penyelesaianya pun harus disampaikan kepada publik. 

"Poin kedua, lakukan klarifikasi oleh pelaku kemudian permintaan maaf kepada Muhammadiyah yang diupload melalui media sosial," ujarnya. 

Dan poin ketiga, tambahnya, dalam waktu satu minggu ini pihak internal Muhammadiyah akan menyelesaikan permasalahan dari kubu internal namun proses hukum di kepolisian tetap lanjut. 

"Internal Muhammadiyah akan menyelesaikan permasalahan dari kubu internal, namun dari pihak kepolisian yakni Polres Madina dan Polsek Kotanopan akan tetap melakukan proses hukum selanjutnya," tuturnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya