Daerah Minggu, 17 April 2022 | 22:04

Persempit Ruang Gerak Pelaku Curanmor, Polisi di Aceh Gencar Razia

Lihat Foto Persempit Ruang Gerak Pelaku Curanmor, Polisi di Aceh Gencar Razia Ilustrasi pencurian motor. (Foto: Opsi/ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Satlantas Polresta Banda Aceh mulai gencar melakukan razia di sejumlah rawan maling motor di Banda Aceh.

Hal ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak para pelaku untuk kasus Curanmor dan mendeteksi dugaan motor hasil curian.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Lantas Kompol Radhika mengatakan, sasaran utama razia kepolisian menjaring sepeda motor yang dicurigai hasil kejahatan.

"Juga untuk mengantisipasi pencurian kenderaan bermotor (Curanmor)," kata Kompol Radhika, Minggu, 17 April 2022.

Selain itu, lanjut dia, razia juga dilakukan kepada pengendara yang tidak tertib berlalu lintas atau tidak menggunakan perlengkapan mengemudi termasuk surat izin mengemudi dan surat-surat kendaraan.

"Razia kita lakukan sutin. Maka kita imbau maauarakat untuk tidak khawatir dan menyiapkan perlengkapan sebelum berkenderaan bermotor," ujarnya.

"Juga jika memarkirkan kenderaan jangan lupa kunci stang serta menambah pengamanan tambahan. Ini sebagai antisipasi pencurian sepeda motor," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya