News Senin, 29 Agustus 2022 | 22:08

Dibantai PSM, Debut Mengecewakan Luis Mila di Persib Bandung

Lihat Foto Dibantai PSM, Debut Mengecewakan Luis Mila di Persib Bandung PSM bantai Persib Bandung di Stadion Bj Habibie, Kota Parepare, Senin 29 Agustus 2022 malam.
Editor: Rio Anthony

Parepare - Digadang-gadang akan memalukan tuan rumah PSM Makassar di pekan keenam Liga 1, Senin 29 Agustus 2022 di Stadion Bj Habibie Parepare, Persib justru dipermalukan PSM.

Padahal Persib dinahkodai pelatih kelas Dunia Luis Mila. Tak tanggung-tanggung, PSM bantai Persib 5-1.

Lima gol PSM masing-masing dicetak, Yakob Sayuri (3`dan 51`), Ramadhan Sananta (19` dan 45+1`), dan Wiljan Pluim menit ke-66. Sedangkan Persib Bandung memperkecil skor lewat tendangan keras Marc Klok menit ke-32.

PSM yang tampil tanpa striker utamanya, Everton justru tampil apik pada pertandingan kali ini. Di huni hampir semua pemain muda, PSM mencetak gol cepat melalui tendangan keras Yakob Sayuri di menit 3.

Tersentak dengan gol cepat PSM, Persib keluar menyerang, dimotori Marc Klok di tengah Persib sempat menguasai jalannya petandingan.

Asyik menyerang gawang Persib kembali bobol melalui gol striker muda, Sananta di menit 19. Umpan satu dua dengan Yakob, Sananta dengan mudah menceploskan bola ke gawang persib yang dijaga I Made Wirawan, 2-0 untuk PSM.

Tak mau dipermalukan PSM, Persib memperkecil kedudukan di menit 32 melalui tendangan keras Marc Klok dari luar garis 16. Namun PSM kembali menambah keunggulan di menit 45+1 lagi-lagi melalui striker muda, Sananta.

Menerima umpan cantik Pluim, Sananta berhasil menerobos ke kotak penalti Persib untuk menerima umpan Pluim, sontekan kaki kanannya merobek jala Persib, skor berubah 3-1 untuk PSM.

Memasuki babak kedua, PSM kembali mengambil inisiati serangan, pergerakan Yakob kerap kali membahayakan pertahanan Persib.

Melihat kalah lini tengah, Persib melakukan beberapa perubahan. Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya diubah posisinya, untuk mengatasi ketatnya pertahanan PSM.

Namun lagi-lagi PSM menambah keunggulan melalui Yakob Sayuri. Yakob melewati penghadangan Frets Butuan dan Ricky Kambuaya menit ke-51. Sepakan keras dari luar kotak penalti tidak dapat ditepis kiper I Made Wirawan, 4-1 untuk PSM.

Persib yang berjuang keras membalas gol, justru gawang mereka kembali kebobolan di menit 66 melalui sundulan Pluim.

Menerima umpan tendangan bebas Rasyid, pluim dengan cerdik menyundul bola ke gawang Persib, skorpun berubah 5-1 untuk keunggulan PSM.

Ketatnya pertandingan membuat dua pemain PSM cedera, Agung Mannan dan Akbar Tanjung ditarik keluar dan memasukkan Safrudin Tahar dan Bryan Cesar.

Persib juga melakukan pergantian. Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya ditarik, kemudian Erwin Ramdani dan Abdul Azis dimasukkan.

Kedua tim sempat mendapatkan peluang gol namun semuanya gagal merobek jala masing-masing. Hingga akhir pertandingan skor 5-1 untuk keunggulan PSM tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, PSM naik ke posisi ke-3 klasmen sementara Liga 1, dengan poin 16 dari 5 kali menang dan satu seri dan tidak pernah kalah.

Sementara Persib Bandung berada di peringkat 14 dengan poin 7 dari 7 kali main. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya