Hiburan Senin, 02 Mei 2022 | 00:05

Personel Boyband NCT Dream, Jisung Positif Covid-19

Lihat Foto Personel Boyband NCT Dream, Jisung Positif Covid-19 Boyband NCT Dream. (Foto: SM Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel boyband K-Pop NCT Dream, Jisung, dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 usai mengalami sejumlah gejala. Dirinya, menjadi anggota grup pertama yang dinyatakan terpapar virus Corona.

Laman Soompi melaporkan, kabar tersebut dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi NCT, SM Entertainment lewat sebuah pengumuman dalam pernyataan resmi mereka.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Jisung dikabarkan mengalami sakit tenggorokan ringan, tetapi tidak memiliki gejala lain.

Sementara itu, anggota NCT lain, khususnya unit DREAM dinyatakan negatif dalam pemeriksaan kesehatan menggunakan tes antigen.

"Jisung NCT didiagnosis dengan Covid-19 pada 29 April 2022," kata SM Entertainment, dikutip Opsi pada Senin, 2 Mei 2022.

Boyband NCT Dream. (Foto: SM Entertainment)

Dalam pernyataannya, SM Entertainment menegaskan bahwa Jisung sebelumnya telah divaksin dan menerima dosis lengkap termasuk booster. Sang bintang, diklaim mengalami gejala ringan saja.

"Dia sebelumnya menerima tiga dosis vaksin Covid-19, dan dia tidak memiliki gejala khusus selain sakit tenggorokan ringan," kata pihak SM Entertainment.

Jisung menjadi satu-satunya anggota NCT mendapatkan hasil tes positif Covid-19 sejauh ini. Hingga Jumat, 29 April 2022, tidak satu pun dari 23 anggota grup yang pernah didiagnosis virus corona.

Menyusul hasil positif Covid-19, Jisung kini menjalani perawatan dalam isolasi mandiri di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah Korea Selatan.

Baca juga: Susul Jiwoo, Haewon NMIXX Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca juga: Aktor Pemeran James Bond, Daniel Craig Positif Covid-19

"Agensi kami akan terus mematuhi secara ketat pedoman otoritas kesehatan, dan kami akan mempertimbangkan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama kami dan melakukan yang terbaik untuk membantunya fokus sepenuhnya pada pemulihan," ujar pihak SM ENtertainment. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya