Hiburan Kamis, 14 Desember 2023 | 13:12

Personel BTS, Jimin, Jung Kook, RM dan V Mulai Jalani Sesi Wajib Militer

Lihat Foto Personel BTS, Jimin, Jung Kook, RM dan V Mulai Jalani Sesi Wajib Militer Grup boyband K-Pop BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Empat orang personel grup boyband K-Pop BTS, yakni Jimin, Jung Kook, RM dan V dipastikan bakal memulai masa wajib militer (wamil) mereka, menyusul tiga rekannya yang sudah lebih dulu menjalani wamil.

Laman Reuter mewartakan, leader serta vokalis BTS, RM dan V memulai pelatihan mereka di sebuah kamp militer di kawasan pusat kota Nonsan, Korea Selatan. Sejumlah penggemar, bahkan rela berhujan-hujanan hanya demi bisa mengucapkan selamat tinggal untuk kedua idolanya itu pada Senin, 11 Desember 2023 kemarin.

Lewat pernyataan resmi yang diunggah di platform penggemar Weverse, V mengatakan bahwa berpisah untuk sementara waktu dengan penggemarnya merupakan bagian tersulit dari masa wajib militer yang bakal ia jalani.

"Aku rasa aku akan baik-baik saja kecuali satu hal, bahwa aku tidak akan dapat membuat kenangan indah bersama kalian untuk sementara waktu. Itu merupakan bagian tersulit," tulis V, dikutip Opsi pada Kamis, 14 Desember 2024.

Di sisi lain, RM juga menuliskan bahwa ia mungkin akan kesepian untuk sementara waktu, namun 18 bulan selama wajib militer menjadi kesempatan baginya untuk memperoleh inspirasi baru dan mempelajari hal-hal baru.

Menukil informasi yang dimuat Kantor Berita Yonhap, Jimin dan Jung Kook memulai sesi wajib militer mereka pada Selasa, 12 Desember 2023 dan tiga anggota BTS lainnya diberikan hari libur.

Baca juga: Film Dokumenter Konser BTS: Yet to Come Tayang di Prime Video

Baca juga: Jungkook BTS dan TXT Wakili Korea Selatan Menangkan Penghargaan di EMAs 2023

Jin, anggota tertua BTS telah lebih dulu memulai wajib militer pada Desember 2022 lalu, diikuti oleh J-Hope pada bulan April 2023 dan Suga pada bulan Agustus 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya