Daerah Minggu, 08 September 2024 | 16:09

Pertama Kali, Wali Kota Susanti Hadiri Perayaan Ganesh Chaturthi di Siantar

Lihat Foto Pertama Kali, Wali Kota Susanti Hadiri Perayaan Ganesh Chaturthi di Siantar Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani. (Foto: Istimewa)

Siantar – Umat Hindu di Kota Siantar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani, yang telah menghadiri acara Ganesh Chaturthi di Arulmigu Shri Dhurga Devi Alayam, Jalan Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Arulmigu Shri Dhurga Devi Alayam, Rajes Kumar, di hadapan Susanti.

Menurut Rajes Kumar, ini adalah pertama kalinya Wali Kota Siantar berkunjung ke rumah ibadah mereka yang didirikan sejak tahun 2008. “Saya beserta jemaat Arulmigu Shri Dhurga Devi Alayam sangat bahagia. Kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemko untuk mendukung program pembangunan di Kota Siantar,” ucapnya.

Susanti dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan haru atas kesempatannya menghadiri kegiatan tersebut. Ia mengakui bahwa umat Hindu di Kota Siantar telah berperan aktif dalam pembangunan, serta menjaga dan merawat kerukunan umat beragama, sehingga peringkat toleransi Kota Siantar semakin baik di Indonesia.

“Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan kontribusi umat Hindu di Kuil Arulmigu Shri Dhurga Devi Alayam,” ungkap Susanti.

Susanti juga menekankan bahwa acara ini merupakan momentum kebersamaan dan silaturahmi antara Pemerintah Kota Siantar dengan masyarakat Hindu. Ia berharap kepedulian antarumat akan memperkuat silaturahmi dan kekeluargaan di masa mendatang.

Pemko Siantar, lanjutnya, selalu mendukung kegiatan keagamaan yang bertujuan memperkuat keimanan dan ketakwaan. “Apabila ada hal-hal yang bisa dibantu untuk kuil ini, sampaikan kepada pemerintah kota, kami akan menindaklanjutinya,” tegas Susanti.

Ia berharap hubungan baik dan kerjasama ini akan terus terjalin, dan mengajak seluruh umat Hindu untuk bersama-sama membangun Kota Siantar. Susanti juga menyampaikan selamat merayakan kelahiran Dewa Ganesha dan berharap perayaan tersebut membawa keberkahan dan kesehatan. “Semoga kebersamaan ini terus berlanjut. Kami juga mohon saran dan masukan agar kita dapat bersama-sama memajukan Kota Siantar yang kita cintai,” tutupnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya