News Senin, 14 November 2022 | 12:11

Pertemuan Bilateral Jokowi-Joe Biden Sebelum KTT G20 di Bali

Lihat Foto Pertemuan Bilateral Jokowi-Joe Biden Sebelum KTT G20 di Bali Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebelum perhelatan KTT G20 di Bali, Senin, 14 November 2022. (foto: Youtube).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pertemuan bilateral di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali, Senin, 14 November 2022.

Pertemuan kedua pemimpin negara itu dilakukan menjelang perhelatan KTT G20 di Bali, Indonesia.

Baca jugaPresiden Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta

Pertemuan bilateral ini menjadi yang pertama dilakukan Jokowi dalam rangkaian perhelatan KTT G20 2022 15-16 November di Indonesia.

Jokowi dan Biden bertemu di The Apurva Kempinski Bali pada pukul 12.30 WITA. Keduanya berjabat tangan lalu duduk berdekatan dibatasi sebuah meja bundar kecil.

Baca juga: Jokowi dan Keluarga Ajak MBZ Sarapan Pagi Bersama di Surakarta

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebelum perhelatan KTT G20 di Bali, Senin, 14 November 2022. (foto: Youtube).

Presiden Jokowi tampak didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Selamat datang di Bali. Selamat datang di Indonesia. Saya sangat menghargai kedatangan, kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di Bali. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kehadiran Joe Biden dan besok kita akan mulai melakukan KTT G20," ucap Jokowi.

Jokowi menyampaikan harapan agar KTT G20 dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global pascapandemi Covid-19. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya