News Selasa, 10 Mei 2022 | 16:05

Pertemuan Elon Musk dan Jokowi Bahas Investasi Industri Nikel 

Lihat Foto Pertemuan Elon Musk dan Jokowi Bahas Investasi Industri Nikel  Rombongan Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi dan rombongan saat ini tengah menuju Washington DC, Amerika Serikat.

Di sana Presiden Jokowi yang ikut membawa Menko Luhut Binsar Pandjaitan melaksanakan kunjungan kerja dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022. 

"Bersama kepala negara negara ASEAN lainnya, saya akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan ASEAN-US Special Summit selama dua hari," kata Jokowi sebelum menaiki pesawat Garuda yang membawanya, Selasa, 10 Mei 2022.

Sejumlah agenda disebutnya, termasuk pertemuan dengan para CEO besar dari Amerika. 

Dilansir dari teslarati.com, mengkonfirmasi rencana pertemuan CEO Tesla Elon Musk dengan Jokowi, yang disebut awal pekan ini untuk membahas pengembangan rantai pasokan kendaraan listrik.

Baca juga:

Walhi Surati Elon Musk dan Tesla, Tolak Investasi Berbasis Nikel di Indonesia

Pertemuan itu sendiri sebagai tindak lanjut kunjungan Menko Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan ke Tesla.Inc dan Elon Musk pada April lalu.  

Bahkan, perwakilan Tesla dikabarkan juga sudah berada di Indonesia untuk membahas produksi nikel.

“Mereka akan mengunjungi Morowali. Mereka sangat puas dengan data yang diterima selama ini,” kata Luhut dilansir, Selasa, 10 Mei 2022.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan Elon Musk pada April lalu, Luhut merasa surprise atas sambutan salah satu orang terkaya di dunia itu.

“Saya tidak menyangka akan disambut begitu ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla Inc. Elon Musk, di Pabrik Tesla Giga di Austin, Texas,” kata Luhut dalam unggahan Instagram. 

Sementara soal pertemuan Jokowi dan Elon Musk, waktu dan tanggal pasti pertemuan itu disebut masih belum diketahui.

Tetapi Presiden Jokowi dijadwalkan berada di Washington minggu ini untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin Asia Tenggara, demikian disampaikan media tersebut. [] 



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya