Pilihan Senin, 16 Mei 2022 | 15:05

Pertunjukan I'ts Personal, Showcase Rasa Konser dari Raisa

Lihat Foto Pertunjukan I'ts Personal, Showcase Rasa Konser dari Raisa Penyanyi solo Raisa dalam pagelaran It`s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Naren/Juni Concert)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Raisa sukses menggelar pertunjukan musik bertajuk It`s Personal Showcase pada Minggu malam, 15 Mei 2022. Helatan yang berlangsung di Stadion Tennis Indoor, Senayan itu, berlangsung selama dua jam penuh.

Ribuan YourRaisa --penggemar Raisa-- memadati lokasi pertunjukan beberapa jam sebelum idolanya tampil menggebrak panggung. Antrean calon penonton mengular tertib hingga jalan depan pintu masuk Stadion Tennis Indoor, Senayan.

Tepat pukul 8 malam, pertunjukan It`s Personal Showcase dimulai. Meski sedikit molor selama setengah jam dari waktu yang dijadwalkan, euforia para penonton membuat penantian jadi sepadan.

Raisa kemudian hadir ke atas panggung dan menyapa lewat tembang pertama berjudul Cinta Sederhana, kemudian berlanjut dengan lagu Serba Salah dan Teman Biasa. Berbalut pakaian serba merah, sang biduan tampil menyala.

Tiga tembang pembuka, membangkitkan gairah penonton yang terpaksa menikmati gelaran konser dari kursi mereka masing-masing. Maklum saja, regulasi penyelenggaraan keriaan musik masih belum mengizinkan helatan konser dinikmati sambil berdiri.

Penyanyi solo Raisa dalam pagelaran It`s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Naren/Juni Concert)

Raisa kemudian melanjutkan penampilannya lewat tembang berikutnya, yakni You Better Believe, Could It Be Love, dan Jangan Cepat Berlalu. Di antara tembang-tembang tersebut, Raisa menyempatkan diri menyapa penonton dengan mengobrol dan bercerita.

Raisa kemudian undur diri dari atas panggung dan kembali lagi dengan mengenakan kostum berbeda. Kali ini, berbalut gaun serba hitam, pemegang gelar Diva Indonesia itu membawakan deretan lagu dengan konsep akustik.

Sebanyak lima lagu dengan balutan aransemen akustik. Tembang-tembang bertajuk Ragu, Long Nights, Tentang Dirimu, hingga Love You Longer, dibawakan Raisa dengan kembali menyelipkan obrolan dan curahan hati.

Pamungkas dalam sesi ini, single Bahasa Kalbu milik seniornya, Titi DJ, dibawakan Raisa dengan koor riuh-rendah para penonton yang ikut sumbang suara.

 Penyanyi solo Raisa dalam pagelaran It`s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Naren/Juni Concert)

Raisa kemudian kembali melesat ke balik panggung usai sesi akustik selesai. Dirinya kembali lagi menyapa penonton dengan gaun berbeda, yakni dress sederhana berwarna merah, dengan aksesoris berwarna emas di bagian bawah.

Raisa kemudian menyanyikan lagu You dan Kutukan. Lagi-lagi, curahan hati sang penyanyi kembali tercecer di antara lagu. Mengisyaratkan bahwa judul It`s Personal benar-benar terejawantah di pagelaran kali ini.

Tembang Someday kemudian mengentak menyapa penonton. Rapper Kaleb J ke atas panggung di tengah lagu tersebut, sebagai kejutan yang disiapkan untuk penonton.

Usai mengobrol sebentar dengan Kaleb J, Raisa kemudian membawakan deretan lagu masing-masing bertajuk Jatuh Hati, Usai Di Sini, Apalah Arti Menunggu, dan Mantan Terindah dengan konsep medley.

Sesi ini kemudian ditutup dengan lagu Kali Kedua yang diujungnya menghantarkan kembali Raisa ke balik panggung.

Penyanyi solo Raisa dalam konferensi pers usai pagelaran It`s Personal Showcase, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Pertunjukan musik It`s Personal Showcase, kemudian ditutup oleh Raisa dengan dua tembang masing-masing bertajuk Berdamai dan Love & Let Go.

Di ujung pertunjukan, sang bintang memberikan satu tembang bonus demi memenuhi keinginan penonton yang tak kunjung puas dan berteriak meminta idolanya bernyanyi kembali.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Raisa It’s Personal Showcase

Baca juga: Raisa Umumkan Rencana Konser di Tennis Indoor Jakarta

Tata panggung, sound system dan kilatan lampu mengemas pagelaran showcase ini layaknya sebuah konser utuh. Konsep yang menggabungkan cerita personal, durasi pertunjukan, dan musik dari Raisa juga sesuai dengan tajuknya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya