Daerah Selasa, 01 Maret 2022 | 21:03

Perumahan Griya Utama Residence di Mamuju Hadirkan Hunian Subsidi Tanpa DP

Lihat Foto Perumahan Griya Utama Residence di Mamuju Hadirkan Hunian Subsidi Tanpa DP Perumahan Griya Utama Residence, Lingkungan Pamombong Mandiri, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Sulawesi Barat - PT Tri Utama Mandar mempersembahkan Griya Utama Residence, hunian subsidi. Perumahan yang dirintis awal tahun 2021 ini berada di kawasan pemukiman di Mamuju.

Tepatnya, berada di Lingkungan Pamombong Mandiri, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Jarak dari tempuh dari jalan Trans Sulawesi, Mamuju-Majene hanya sejauh 800 meter.

Marketing Griya Utama Residence, Marsuki mengungkapkan, hunian tersebut menawarkan konsep yang modern.

"Lokasinya sendiri nyaman karena dekat dengan alam dan bebas banjir," kata Marsuki, Selasa, 1 Maret 2022.

Ia juga mengungkapkan, posisi perumahan sangat strategis karena berada di atas bukit dan dekat alam udara yang sejuk. Daya tarik dari perumahan ini berada di atas tanah yang tidak labil sehingga bangunannya aman dan sangat kokoh.

"Bangunan ini juga sangat tahan dari gempa karena berada di atas tanah yang kuat," katanya.

Selain itu, kata Marsuki, akses menuju pusat kota ditempuh selama lima menit saja, kemudian dekat dengan terminal simbuang dan RS Regional Sulbar.

"Jadi, beberapa fasilitas umum dekat dari sini," kata Marsuki.

Lanjut Ia menjelaskan, selain memberikan keunggulan rasa aman bebas banjir, calon user juga sangat dimudahkan jika ingin memiliki rumah.

"Perumahan ini memberikan tawaran tanpa uang muka atau tanpa DP," katanya.

Adapun tipe ukuran yang ditawarkan dari perumahan ini yaitu tipe 36 per 72 meter. Sementara untuk spesifikasi bangunannya terbuat dari pondasi batu gunung.

Memiliki lantai keramik berukuran 40 kali 40 untuk dinding memakai batu bata. Untuk jenis daun pintu dan kusen memakai kayu jati lokal. Plafon terbuat dari tripleks rangka holo dan atap spandek rangka baja ringan. Tersedia listrik 1300 watt dan menggunakan air bersih PDAM atau sumur bor.

Kemudian, untuk fasilitas bangunan sudah tersedia musala, taman bermain anak dan jalan beton pengerasan. Dilengkapi drainase dan lingkungan yang sangat nyaman.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya