News Sabtu, 11 Juni 2022 | 05:06

Peserta Hipmi Teriak Lanjutkan, Jokowi: Hati-hati, Nanti Saya yang Didemo

Lihat Foto Peserta Hipmi Teriak Lanjutkan, Jokowi: Hati-hati, Nanti Saya yang Didemo Presiden Jokowi saat Peringatan Hari Pers Nasional dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 9 Februari 2022. (foto: YouTube Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo merespons teriakan `lanjutkan` di acara perayaan 50 Tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Jokowi mewanti-wanti saat ini merupakan tahun politik.

"Tadi banyak yang menyampaikan `lanjutkan`, `lanjutkan`. Hati-hati, ini tahun politik. Bapak-Ibu yang menyampaikan `lanjutkan`, `lanjutkan`, saya yang didemo," kata Jokowi dalam sambutannya di perayaan 50 tahun Hipmi, Jumat, 10 Juni 2022 dikutip dari detikcomm.

Jokowi lantas menceritakan saat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengembuskan usulan perpanjangan masa jabatan presiden. Isu itu lantas memantik demo besar-besaran.

"Pertama menyampaikan Pak Mantan Ketua Hipmi, Pak Menteri Investasi. Karena alasan ini... ini... ini..., lanjutkan. Besoknya, enggak ada sehari, saya didemo besar-besaran. Lho yang ngomong bukan saya, yang didemo saya. Demo dong Pak Bahlil," ujar Jokowi.

Jokowi meminta kader Hipmi lebih berhati-hati di tahun politik ini. Sebab, dialah yang bakal didemo oleh masyarakat jika usulan lanjutkan itu terus disuarakan.

"Nanti sama, kalau enggak saya jawab, bukan Hipmi yang didemo, tapi saya. Hati-hati, sekali lagi, ini tahun politik," ujar Jokowi.

Teriakan `lanjutkan` itu sebelumnya terdengar saat Ketum Hipmi Mardani H Maming menyampaikan sambutan. Maming awalnya menyebut Hipmi bakal menjadi barometer pada 2024. Dia yakin kader Hipmi bakal banyak berkontribusi pada 2024.

"Hipmi akan menjadi barometer di 2024. Siapa pun yang menjadi pemimpin di masa depan, saya yakin tidak lepas dari kader-kader Hipmi. Tapi, kalau bisa, Pak Jokowi, jangan cepet-cepet meninggalkan kita," ujar Maming.

Di akhir sambutan, Maming menegaskan Jokowi adalah keluarga Hipmi. Dia menyatakan siap mengikuti petunjuk Jokowi.

"Saya harus memberi keyakinan kepada Bapak Presiden Ir Joko Widodo. Beliau adalah keluarga Hipmi, beliau adalah presiden Hipmi yang pertama," ujar Maming.

"Apa pun kebijakan beliau di 2024, kita keluarga Hipmi siap mendukung dan mengikuti apa petunjuk beliau. Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan," sambung dia diikuti teriakan lanjutkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya