Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 15:07

Pesta Miras Oplosan di Aceh Berujung Maut, Satu Tewas Dua Kritis

Lihat Foto Pesta Miras Oplosan di Aceh Berujung Maut, Satu Tewas Dua Kritis Polisi melakukan olah TKP. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pesta minuman keras (miras) oplosan yang dilakoni oleh dua pria di salah satu penginapan tepatnya di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie berujung maut.

Musababnya, salah seorang pria berinisial IK (29) merenggang nyawa akibat mengonsumsi miras oplosan tersebut.

"Satu korban jiwa, berinisial IK (29 tahun) saat dalam perawatan di puskesmas," kata Kapolres Pidie, AKBP Padli melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, Rabu, 6 Juli 2022.

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada, Selasa malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Ketiga korban ini diketahui mengonsumsi miras oplosan di kamar penginapan.

"Rekan korban yakni Sidik (19 tahun) dan Dede Muslih (22 tahun) yang juga warga Jabar mengalami kritis dan dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Hasil penelusuran polisi, lanjutnya, mereka mencampurkan lima sachet Kuku Bima ke dalam air mineral satu setengah liter yang berisi alkohol 70 persen dari lima botol.

"Efeknya dirasakan mereka pada pukul 05:00 WIB, korban IK mengeluh sesak napas, kemudian ia melapor kepada saksi lainnya," ucap Kasat.[]

Karena tidak kunjung sembuh, akhirnya korban IK dibawa ke rumah sakit oleh saksi dan satu jam kemudian disusul oleh dua korban lainnya. Kemudian, dalam perawatan medis korban berinisial IK meninggal.

"Dua lainnya terpaksa dirujuk ke RSUD Teungku Chik Ditiro. Untuk kasus ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya