News Selasa, 06 Desember 2022 | 11:12

Piala Dunia 2022 Qatar, Harapan Publik Asia Kandas

Lihat Foto Piala Dunia 2022 Qatar, Harapan Publik Asia Kandas Timnas Jepang tersingkir dari Piala Dunia 2022. (foto: Getty Images).

Jakarta - Harapan publik Asia kandas, setelah Jepang dan Korea Selatan (Korsel) menelan pil pahit, tertendang dari fase perdelapan final Piala Dunia 2022.

Adapun Timnas Brasil membuat Korsel babak belur setelah menang dengan skor 4-1 pada laga perdelapan final Piala Dunia 2022 Qatar.

Gol tim Samba yang dicetak Vinicius Junior (7), Neymar (13), Richarlison (29), dan Lucas Paqueta (36), seluruhnya tercipta pada babak pertama. Sementara gol penghibur Korsel dicetak oleh Paik Seung-ho pada menit 76.

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Brasil atas Kores Selatan. (Foto: Twitter/FIFA)

Dengan hasil tersebut, striker Brasil Richarlison yang sudah mencetak tiga gol dalam kompetisi Piala Dunia 2022, turut bersaing memperebutkan sepatu emas dengan Kylian Mbappe yang jadi topskor sementara melalui lima golnya.

Torehan gol Richarlison masih sama dengan Marcus Rashford, Bukayo Saka, Olivier Giroud, Cody Gakpo, dan Alvaro Morata dengan tiga gol.

Sementara pada laga perdelapan final Piala Dunia 2022 lainnya, Jepang harus mengakui ketangguhan Kroasia. Tim Samurai Biru kalah dalam drama adu penalti, setelah ditahan imbang 1-1 hingga babak penentuan tersebut.

Sama seperti Korsel, Jepang pun tak mampu melaju ke babak perempat final.

Berikut infografis lengkap fase perempat final Piala Dunia 2022, dihimpun hingga Selasa siang, 6 Desember 2022.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya