News Selasa, 22 November 2022 | 16:11

Piala Dunia Qatar 2022, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Jagokan Prancis

Lihat Foto Piala Dunia Qatar 2022, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Jagokan Prancis Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Muhammadiyah dan Aisyiyah menuntaskan muktamar di Solo pada Minggu, 20 November 2022. 

Abdul Mu`ti kembali terpilih sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mendampingi Ketum Haedar Nashir.

Selepas perhelatan ormas Islam besar itu, Abdul Mu`ti tak mau ketinggalan mengikuti ajang Piala Dunia Qatar 2022 yang tengah berlangsung.

Lantas tim mana yang dijagokan sosok yang karib disapa Abe itu? Bukan Qatar atau Arab Saudi, ternyata Abe punya tim favorite Prancis.

Terungkap dalam akun Instagram @abe_mukti yang diunggah pada Selasa, 22 November 2022.

"Rileks setelah Muktamar," tulisnya sembari melampirkan video cuplikan pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Iran.

Seorang warganet berkomentar dengan bertanya siapa yang dijagokan Abdul Mu`ti. Dengan lugas menyebut Prancis.

"Saya jagokan Perancis," sahutnya menjawab pertanyaan seorang warganet di kolom komentar.

Sebagaimana diketahui, Prancis baru akan main pada Rabu, 23 November 2022 pukul 02:00 WIB.

Prancis berada di Grup D, akan melakoni laga pembuka melawan Australia. Tim lainnya di grup ini ada Denmark dan Tunisia yang akan memainkan laga pada Selasa, 22 November 2022 pukul 20:00 WIB.

Baca juga:

Curahan Hati Karim Benzema usai Gagal Perkuat Prancis di Piala Dunia 2022

Kembali ke muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ditutup pada Minggu, 20 November 2022, sejumlah keputusan lahir dari sana.

Haedar dan Abdul berduet memimpin PP Muhammadiyah sebagai Ketum dan Sekum periode 2022-2027.

Sosok Abdul sangat dikenal di Muhammadiyah. Pernah sebagai Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah 2005-2010, dan Sekum PP Muhammadiyah 2010-2015.

Dia juga merupakan seorang dosen di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Meraih sarjana dari Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo-Semarang. Menyandang gelar magister dari Flinders University South Australia dan gelar doktor dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Abdul adalah Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya