News Kamis, 16 Februari 2023 | 14:02

Piala Dunia U-20, PR Terberat Erick Thohir

Lihat Foto Piala Dunia U-20, PR Terberat Erick Thohir Erick Thohir dan Iwan Bule. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027 Erick Thohir menyebut tantangan terdekat yang harus dikerjakan dengan baik adalah Piala Dunia U-20.

Indonesia menjadi tuan rumah event dunia tersebut. Sekitar 94 hari ke depan, kejuaraan bergengsi itu dilaksanakan.

Pemerintah bahkan sudah menyiapkan dengan membangun dan memperbaiki  sejumlah stadion yang akan menjadi venue pertandingan.

"Tentu saya sendiri, ini bukan sebuah kemenangan atau kita sudah menang, belum. Ini adalah justru bagaimana kita ingin memastikan bekerja lebih baik, tantangannya sangat berat 94 hari lagi sudah menuju Piala Dunia U-20," katanya dalam pernyataan perdana sebagai ketum PSSI, Kamis, 16 Februari 2023.

"Ini sesuatu yang saya rasa pasti menjadi beban kita semua. Jadi saya terima kasih saya dipercaya tetapi juga menjadi beban bagaimana kita memastikan Indonesia bisa lebih baik lagi terutama dalam satu jangka pendek untuk kejuaraan Piala Dunia," katanya.

Dia mengatakan, akan fokus satu-satu dan berharap dukungan semua masyarakat, suporter, para wasit, pelatih, para pemain, dan klub guna sama-sama memastikan kejuaraan dunia umur 20 berjalan dengan baik.

Baca juga: Erick Thohir Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

Sebelumnya, Erick merasa bersyukur transisi kepengurusan terutama ketua umum berjalan dengan positif.

Hal itu dia tekankan, mengingat dalam beberapa kali pemilihan ketua umum, PSSI mengalami konflik.

"Itu yang memang sedang ditunggu masyarakat sepak bola. Bagaimana KLB, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan ini sesuatu prestasi tersendiri. Karena kita tahu beberapa kali KLB kita mengalami tentu sesuatu yang menjadi sorotan. Hari ini sorotannya insyaallah positif tidak seperti yang lalu-lalu," tuturnya. 

Baca juga: Hari Ini KLB PSSI, Begini Janji Erick Thohir Jika Menjadi Ketum Periode 2023-2027

Erick juga menyampaikan penghargaan kepada ketum PSSI sebelumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Termasuk salah satu prestasinya menaikkan peringkat FIFA timnas Indonesia.

"Tentu apresiasi yang luar biasa ketika juga bisa memperbaiki peringkat tim nasional," katanya.

Iwan dalam kesempatan yang sama menyebut, berharap sepak bola Indonesia makin lebih baik ke depan.

Untuk suksesi ketua umum, dia menyebut akan melakukan sebuah tradisi baru, yakni menyerahkan bendera PSSI kepada Erick Thohir.

"Kepengurusan kami akan melakukan estafet yang betul-betul ada tradisi baru. Saya akan serahkan nanti bendera PSSI kepada bapak untuk bapak bawa terbang tinggi ke langit," katanya kepada Erick. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya