News Kamis, 16 Februari 2023 | 22:02

Pidato Perdana Sebagai Ketum PSSI, Erick: Kita Belum Menang

Lihat Foto Pidato Perdana Sebagai Ketum PSSI, Erick: Kita Belum Menang Erick Thohir. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Erick Thohir menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 pada sesi penutupan KLB PSSI di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023 malam.  

Dia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak karena bisa menunjukkan bagaimana demokrasi Indonesia sudah ke arah yang benar.

Dia tak lupa memberikan apresiasi kepada para calon ketum, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Djemy Francis. 

Erick juga sampaikan apresiasi kepada eks Sekjen PSSI Yunus Nusi yang memberikan kepercayaannya menjadi bagian sepak bola Indonesia agar bisa terawat.

"Hari ini saya ingin tekankan, kita belum menang, kita belum menang," tukas Erick.

Baca juga: Ini Profil 4 Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

Kata dia, kemenangan bukan karena dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. 

Kemenangan yang dicita-citakan adalah kemenangan ketika para suporter sepak bola Indonesia bisa pulang ke rumahnya dengan selamat.

Baca juga: Iwan Bule Letak Jabatan Ketum PSSI, Titipkan Timnas dan Kompetisi kepada Pengurus Baru

Kemenangan adalah ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jag-jago sepak bola, kemenangan adalah ketika timnas bisa mengangkat juara di sebuah kompetisi. 

"Kemenangan tentu ini tidak mudah, tapi yakinlah kalau kita bersatu, kita bersama, lupakan perbedaan, cari persatuan, insyaallah kita bisa wujudkan kemenangan Indonesia. Dengan segala kerendahan hati, ayo kita rajut kembali untuk sepak bola dengan hati kita, dengan cinta kita," tandasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang juga terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI akhirnya menutup KLB PSSI tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya