News Kamis, 09 Desember 2021 | 11:12

Pilar Kereta Cepat Ambruk Timpa Ekskavator, Bos KCIC Murka

Lihat Foto Pilar Kereta Cepat Ambruk Timpa Ekskavator, Bos KCIC Murka Pier KCJB Jatuh menimpa eskavator (Twitter/AlBurhanCenter)

Jakarta - Viral di media sosial Twitter dan Instagram, pier (pilar) di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ambruk menimpa ekskavator. Pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tidak membantah adanya peristiwa itu.

Presiden Director PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyatakan kecelakaan kerja tersebut terjadi karena kontraktor lalai, serta tidak menerapkan aturan sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP).

Kini, PT KCIC telah melakukan pemanggilan terhadap kontraktor terkait. Dwiyana secara tegas berkata, pihaknya tidak menolerir sedikitpun adanya kesalahan konstruksi yang melebihi dari toleransi yang dipersyaratkan.

"Kami telah memanggil, melakukan investigasi dan memberikan teguran langsung kepada kontraktor terkait, agar kejadian serupa tidak terulang," kata Dwiyana dalam keterangannya yang diterima wartawan, dikutip Opsi, Kamis, 9 Desember 2021.

Dwiyana memastikan, ambruknya beton KCJB menjadi perhatian serius. Pihaknya akan melakukan investigasi mendalam terkait kejadian tersebut.

"Kami juga langsung berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait dengan proyek KCJB untuk lebih memperhatikan keselamatan kerja dan melaksanakan SOP sebaik mungkin,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebuah video kecelakaan kerja saat pembongkaran pier (pilar) di proyek KCJB viral di media sosial sejak Rabu malam, 8 Desember 2021. Dalam video tersebut terlihat, kecelakaan terjadi saat pier KCJB itu diangkat oleh eskavator lalu jatuh dan menimpa alat berat tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya