Daerah Minggu, 25 September 2022 | 18:09

Pj Bupati Abdya Bakal Bangun Rumah Layak Huni untuk Keluarga Korban Terseret Arus Sungai

Lihat Foto Pj Bupati Abdya Bakal Bangun Rumah Layak Huni untuk Keluarga Korban Terseret Arus Sungai Pj Bupati Abdya Darmansah, saat memberikan bantuan. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Keluarga korban terseret arus sungai Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh pada, Rabu, 21 September 2022 lalu, bakal dibangun rumah layak huni oleh pemerintah.

Hal diutarakan Penjabat (Pj) Bupati Abdya, Darmansah saat melayat ke rumah duka dan menyerahkan santunan kematian senilai Rp 3 juta yang diterima oleh istri almarhum Sudirman yang meninggal dunia setelah terseret arus sungai.

Pj bupati dalam kunjungannya itu mendapati bahwa ternyata almarhum dan istri selama hidupnya juga menafkahi anak yatim yang tidak lain adalah cucunya sendiri.

Di rumah yang tak layak huni itu, lanjut Pj, almarhum Sudirman hidup bersama Istri, anak dan cucunya. Karenanya, lanjut Darmansah, sudah sepatutnya pemerintah membangun rumah layak huni untuk keluarga almarhum.

"Tadi kita langsung serahkan santunan kematian berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta. Selain itu, Pemkab Abdya juga akan membangun rumah duafa untuk anak yatim serta membangun jembatan penyeberangan di Desa Alu Seulaseh untuk akses para petani ke kebun," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sudirman (60), meninggal dunia akibat terseret arus sungai, dia ditemukan setelah dilakukan pencarian selama satu hari.

Jenazah korban ditemukan oleh tim gabungan terdiri dari personil Satgas SAR Abdya, Satgas Aceh Selatan, Pos Basarnas Meulaboh, Aceh Barat, BPBD Abdya, Tagana Abdya, TNI/Polri dan masyarakat setempat sekira pukul 16.20 WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya