Daerah Sabtu, 08 Oktober 2022 | 15:10

Pj Bupati Abdya: Kader Muda Muhammadiyah Harus Jadi Pilar Kokoh

Lihat Foto Pj Bupati Abdya: Kader Muda Muhammadiyah Harus Jadi Pilar Kokoh Pj Bupati Abdya saat memberikan sambutan dalam acara BAD Muhammadiyah. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj), Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Darmansah menegaskan, seluruh kader muda Muhammadiyah dan Darul Arqam Nasyiatul ‘Aisyiah (DANA I) Muhammadiyah di Kabupaten setempat untuk dapat mempersiapkan diri menjadi pilar-pilar yang kokoh guna berkembang dan majunya pemuda Muhammadiyah Abdya.

Hal itu dikatakannya, saat menghadiri kegiatan perkaderan terpadu Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah yang berlangsung di Aula Gedung Dakwah Masjid At-Taqwa Blangpidie, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Darmansah berharap, melalui kegiatan ini nantinya dapat menambah ilmu pengetahuan dan ikut mensyiarkan kebesaran Allah dan melalui kegiatan ini dapat membentuk pola pikir dan pemahaman kader generasi muda sehingga memiliki kecerdasan yang cukup untuk bisa mengemban amanah agama Allah dan menambah rasa cinta kepada ajaran Islam.

"Seterusnya diharapkan lahir sikap mencintai, rela berkorban dan lebih mengutamakan kepentingan umat dan agama Islam daripada kepentingan pribadi dan golongan," ucap Darmansah.

Menurutnya, sikap inilah yang akan menjauhkan diri dari berbagai bencana dan kemudharatan. Maka, dia mengimbau untuk menggunakan masa muda dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

Katanya, generasi muda merupakan harapan bangsa dan negara dan tentunya harapan maju serta berkembangnya Abdya ke depan, sehingga generasi muda tidak boleh pasif.

"Tapi harus berpikir positif, kreatif dan solid sehingga mampu mengetahui perkembangan zaman dimana saja," ujarnya.

Darmansah menambahkan, kegiatan perkaderan ini bukanlah sekedar menambah atau pun mengisi kekosongan anggota saja, akan tetapi esensi dan hikmah yang lebih penting adalah sebagai renungan dan evaluasi bagi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiah Abdya agar ke depan menjadi lebih baik serta manfaatnya lebih dapat dirasakan oleh masyarakat dan agama.

"Muhammadiyah adalah organisasi besar dan Muhammadiyah adalah salah satu organisasi yang ikut memerdekakan Negera Republik Indonesia," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya