Daerah Jum'at, 26 Agustus 2022 | 16:08

Pj Bupati Abdya: Perluasan Jaringan Pembuangan di Desa Pante Pirak Dikerjakan Segera

Lihat Foto Pj Bupati Abdya: Perluasan Jaringan Pembuangan di Desa Pante Pirak Dikerjakan Segera Pj Bupati Abdya, Darmansah saat menijau saluran pembuangan di Kecamatan Manggeng. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah menilai bahwa perluasan dan pengerukan jaringan air pembuangan di Desa Pante Pirak dan Desa Panton Makmur Kecamatan Manggeng perlu ditangani segera.

Musababnya, luapan jaringan air itu kerap mengepung perumahan warga hingga mengakibatkan banjir, serta menggenangi lahan persawahan warga hingga sering mengancam gagal panen.

"Tadi saya dapat laporan terkait pendangkalan dan penyempitan saluran ini. Ini patut kita tanggapi segera," kata Pj Darmansah, saat melihat langsung saluran itu, Jumat, 26 Jumat 2022.

Menurutnya, ini adalah hal yang patut disegerakan mengingat sedang musim hujan. Debit air yang membesar bisa saja meluap ke perumahan warga seperti yang sudah-sudah dan mengancam keselamatan, serta harta benda masyarakat.

"Tentu kita tidak ingin ini berlarut. Ini perlu kita tanggapi segera. Eksekusinya berupa pengerukan dan perluasan, sebab saat ini kondisinya sudah dangkal dan menyempit," ujarnya.

Pj Darmansah juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat saat ini Aceh, Abdya khususnya sedang musim hujan.

"Juga tetap waspada, saat ini kita sedang musim hujan," ucap Darmansah.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya