Daerah Senin, 12 Agustus 2024 | 21:08

Pj Bupati Cirebon Tekankan Pentingnya Kondusifitas dalam Pilkada 2024

Lihat Foto Pj Bupati Cirebon Tekankan Pentingnya Kondusifitas dalam Pilkada 2024 Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya. (Foto: Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, menggarisbawahi pentingnya menjaga kondusifitas selama proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayahnya.

Dalam sambutannya pada acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon pada Pemilihan Serentak tahun 2024, Wahyu menyampaikan, sinergi antara semua pihak sangat perlu ditingkatkan untuk memastikan proses pesta demokrasi itu berjalan dengan baik.

“Dalam rapat koordinasi yang melibatkan partai politik, Bawaslu, serta KPU Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon, Forkopimda berkomitmen untuk menjaga suasana pemilihan tetap aman dan tertib,” ujar Wahyu di Hotel Patra Cirebon, Sabtu 10 Agustus 2024.

Dirinya meyakini, jika situasi kondusif terus terjaga, semua tahapan Pilkada akan berlangsung lancar.

“Kami juga akan menegakkan netralitas ASN sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, Adie Saputro, menginformasikan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan kunjungan ke berbagai kabupaten dan kota untuk memastikan kesiapan tahapan pencalonan.

“Kami berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait dan menyosialisasikan tahapan, serta syarat pencalonan, agar tidak ada yang terlewat,” kata Adie. 

Adie menambahkan, KPU berharap, semua partai politik dan calon mempersiapkan berkas dengan lengkap sebelum pendaftaran, yang dijadwalkan pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang.

“Kami ingin memastikan seluruh dokumen pendaftaran sudah lengkap, sehingga proses administrasi dapat berjalan lancar,” tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya