Daerah Senin, 05 September 2022 | 13:09

Pj Bupati: Oktober 2022 Abdya Apel Aset dan Alsintan

Lihat Foto Pj Bupati: Oktober 2022 Abdya Apel Aset dan Alsintan Pj Bupati Abdya, Darmansah saat memberikan sambutan di gedung DPRK Abdya, Senin, 5 September 2022. (Foto:Opsi/Humas Pemkab Abdya)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah mengatakan pada bulan Oktober 2022 mendatang Pemkab Abdya akan melakukan apel aset.

"Jadi ini September, Oktober nanti kita lakukan apel aset," kata Pj Bupati Darmansah, Senin, 5 September 2022.

Hal ini dikatakannya menjawab interupsi Julinardi, anggota DPRK Abdya dalam pembukaan sidang rapat paripurna pembahasan rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2023 dan rancangan perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2022 di gedung DPRK setempat.

Maka dari itu, Pj bupati Darmansah meminta Dinas dan badan di kabupaten setempat agar mengumpulkan aset daerah berupa kendaraan baik roda dua, roda empat dan seterusnya di halaman kantor bupati untuk dilakukan pengecekan.

"Saat dikumpulkan harus BL merah semua," ujarnya.

Selain aset berupa kendaraan dinas, dia juga meminta Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Barat Daya (Distanpan Abdya) untuk mengumpulkan aset berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).

"Juga Alsintan. Nanti kumpul di halaman kantor bupati," tuturnya.

Menurutnya, apel aset ini perlu dilakukan agar bisa mendapat data riil tentang kondisi, kelayakan dan keberadaan aset, sehingga semuanya benar-benar ter-data.

"Jangan sampai data, barangnya sudah tidak ada. Maka perlu dilakukan pendataan lewat apel ini," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya