Daerah Senin, 19 September 2022 | 18:09

Pj Gubernur Aceh Lantik Pj Wali Kota Sabang

Lihat Foto Pj Gubernur Aceh Lantik Pj Wali Kota Sabang Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mengambil sumpah dan melantik Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Senin, 19 September 2022.

Pj Gubernur dalam sambutannya meminta Pj wali kota untuk membangun komunikasi positif dengan para pihak, terutama dengan legislatif, yudikatif, alim ulama serta elemen masyarakat.

"Harus membangun komunikasi yang baik sebagai upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah," kata Pj Gubernur Aceh.

Dia berpesan agar Pj Wali Kota Sabang menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum serta mengupayakan pembahasan APBK tepat waktu, agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal.

"Maka gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Sabang, terutama sektor pariwisata dan pelabuhannya. Tingkatkan koordinasi dengan BPKS. Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan tempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan," ucapnya.

"Juga untuk angka stunting Aceh yang secara nasional masih tinggi. Untuk itu, saya berpesan agar saudara mendukung pelaksanaan berbagai program penurunan stunting dengan sebaik-baiknya, agar generasi Aceh ke depan bebas stunting, lebih sehat dan menjadi SDM yang unggul dalam berbagai bidang," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya