Daerah Senin, 16 Mei 2022 | 19:05

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik: Kehadiran Saya di Sulbar Bukan Titipan Politik

Lihat Foto Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik: Kehadiran Saya di Sulbar Bukan Titipan Politik Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Drs Akmal Malik mengaku, kehadirannya di Sulbar merupakan permintaan Mendagri.

"Saya datang ke Sulbar ini, itu bukan titipan siapa-siapa, tidak ada titipan politik," kata Akmal Malik, saat bertemu dengan sejumlah tokoh Sulbar di Jakarta, Senin, 16 Mei 2022.

Ia mengungkapkan, Mendagri meminta dirinya membantu Sulbar dalam rangka persiapan menjadi penyanggah utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Ini merupakan permintaan Mendagri ke saya untuk membantu Sulbar dalam rangka menjadi penyanggah utama IKN nantinya," katanya.

Akmal Malik juga mengungkapkan, dirinya akan memperbaiki sistem data base Sulbar yang dianggapnya masih sangat belepotan.

"Data base Sulbar ini, berpengaruh terhadap semua unsur," kata Akmal Malik.

Sehingga, kata dia, data base Sulbar tersebut harus diperbaiki demi kelancaran pembangunan.

"Kalau tidak diperbaiki data basenya, akan berpengaruh pada pembangunan itu sendiri," katanya.

Untuk diketahui, Akmal Malik baru saja dilantik sebagai Pj Gubernur Sulbar untuk menggantikan Ali Baal Masdar (ABM) setelah masa jabatannya berakhir 12 Mei 2022 lalu.

Akmal Malik rencananya akan tiba di Sulbar Rabu, 18 Mei 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya