Daerah Minggu, 29 Mei 2022 | 10:05

PKS Dukung Penuh UMKM Aceh, Sebut Pilar di Tengah Krisis

Lihat Foto PKS Dukung Penuh UMKM Aceh, Sebut Pilar di Tengah Krisis Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri mengatakan, mendukung penuh 5.020 pelaku UMKM di Aceh. Di Aceh Salim juga mengunjungi pelaku UMKM dan menyerahkan bantuan.

Bagi Salim, PKS harus terus bergerak dengan program yang peduli terhadap rakyat. Dan katanya, apa yang dilakukan itu adalah bukti PKS selalu peduli kepada ekonomi rakyat utamanya bagi pelaku UMKM.

"Mereka adalah pilar ekonomi bangsa, yang membuat ekonomi tumbuh di tengah krisis dan pandemi," kata Salim, dalam keterangannya yang dikutip Opsi pada, Minggu, 29 Mei 2022.

Gebrakan PKS ke Aceh sebagai bentuk dukungan dan promosi terhadap produk UMKM di Provinsi Aceh. Dirinya dan jajaran PKS, khusus mengagendakan bertemu pelaku UMKM untuk memotivasi mereka.

"Sekaligus ajang promosi produk agar menjangkau pasar yang lebih luas. PKS Aceh akan terus melakukan pendampingan agar usaha UMKM terus berkembang," katanya.

Sementara, Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini mengatakan, bantuan terhadap UMKM jadi perhatian pihaknya. Dia menekankan setiap anggota dewan PKS dari tingkat pusat hingga daerah mesti menyisihkan gajinya untuk program membantu pelaku UMKM di daerah pemilihan atau (dapil) masing-masing.

Apa yang dilakukan PKS merupakan bagian dari gerakan solidaritas sosial dan pelayanan PKS untuk Indonesia guna menumbuhkan ekosistem wirausaha di kalangan masyarakat agar ekonomi rakyat segera bangkit paska pandemi.

"Ini merupakan gerakan solidaritas sosial dan pelayanan PKS untuk Indonesia guna menumbuhkan ekosistem wirausaha di kalangan masyarakat dan semata untuk menumbuhkan ekonomi rakyat untuk bangkit paska pandemi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya