Hiburan Jum'at, 04 Maret 2022 | 17:03

Playlist K-Pop Daebak di Spotify Hadir Lagi dengan Nama K-Pop On!

Lihat Foto Playlist K-Pop Daebak di Spotify Hadir Lagi dengan Nama K-Pop On! Playlist K-Pop On di Spotify. (Foto: Spotify)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Platform pemutar musik digital Spotify meluncurkan kembali playlist K-Pop Daebak, yang saat ini diubah namanya menjadi K-Pop ON!. Tak hanya itu, akun twitter khusus untuk playlist ini juga dirilis.

Dalam keterangan tertulisnya,Head of Music Spotify Asia Kossy Ng, mengatakan bahwa pihaknya bakal terus mendorong pergerakan budaya K-Pop di kancah musik dunia.

"Spotify tidak hanya mengkurasi pengalaman mendengarkan dan menemukan K-Pop, tetapi juga mengambil peran sebagai platform yang kedepannya akan terus mendorong pergerakannya," kata Kossy Ng, dikutip Opsi pada Jumat, 4 Maret 2022.

 Grup boyband K-Pop BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Sebagai pecinta musik, kata Kossy, pihaknya mengerti betapa menggairahkan dunia K-Pop dan apa artinya bagi pendengar yang mengikutinya dengan sepenuh hati.

"Dengan K-Pop ON!, kami memiliki tujuan untuk lebih meningkatkan pengalaman penggemar K-Pop," kata dia.

"Dan menjadi katalis dalam mempromosikan artis K-Pop yang baru muncul maupun sudah terkenal ke seluruh dunia dan menghubungkan penggemar dengan cara-cara yang autentik dan kreatif," ujar Kossy.

Dengan pertumbuhan jumlah pendengar lebih dari 230 persen dan hampir 8 miliar streaming bulanan secara global, genre K-Pop jelas telah menguasai Spotify.

Baca juga: Daftar Lengkap Spotify Wrapped 2021 di Indonesia

Baca juga: Boyband BTS Jadi Jawara K-Pop Versi Spotify Wrapped 2021 Indonesia

Hal itu tercermin dari 4,7 juta pencarian untuk "K-Pop" di platform Spotify dalam 90 hari terakhir ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya