News Rabu, 27 Juli 2022 | 15:07

Plaza Senayan Kebakaran, Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan

Lihat Foto Plaza Senayan Kebakaran, Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan Mobil pemadam kebakaran memadamkan api di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022. (foto: humasjakfire).

Jakarta - Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan tiga mobil pemadam untuk meredam kebakaran di Mal Plaza Senayan, Rabu siang, 27 Juli 2022.

"Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 15 orang petugas dikerahkan. Api sudah dapat dipadamkan oleh pengelola," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut dipicu oleh terbakarnya trafo komputer di salah satu toko yang berada di lantai satu pusat perbelanjaan tersebut.

Ia mengatakan kepulan asap dari kafe TWG Tea Salon & Boutique tersebut sempat menutup jarak pandang para pengunjung mal.

"Beruntung, pengelola mal sigap, sehingga tidak merembet ke toko lain dan segera ditanggulangi," katanya.

Kebakaran Plaza Senayan. (foto: infodki).

Asril juga mengaku, laporan kebakaran diterima pada pukul 10.05 WIB. Dia mengatakan petugas yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan pendinginan dengan tetap menyemprotkan air ke sumber asap.

Hal itu mereka lakukan untuk memastikan bahwa sumber api sudah benar-benar padam dan tidak akan merembet ke toko lain.

"Hanya trafo komputer (yang terbakar)," kata dia.

Salah satu karyawan berinisial U (30) mengaku kepulan asap sempat membuat para karyawan panik. Asap yang datang dari lantai satu itu sempat membuat heboh pengunjung mal. Beruntung sumber asap cepat ditangani sehingga kepanikan segera berakhir.

"Sewaktu kejadian, saya lagi di depan komputer terus ada yang berisik. Pas dilihat udah banyak asapnya, terus kami dievakuasi suruh keluar dari gedung," katanya. [Antara]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya