Daerah Rabu, 02 Maret 2022 | 20:03

Plt Gub Sulsel Sarankan Uang Rp 100 M Milik Pemkot Makassar Bantu Bangun Stadion Mattoanging

Lihat Foto Plt Gub Sulsel Sarankan Uang Rp 100 M Milik Pemkot Makassar Bantu Bangun Stadion Mattoanging Pertemuan Wali Kota makassar danny Pomanto di kediaman Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu 2 Maret 2022. (Foto: Pemprov Sulsel)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menyarankan uang Rp 100 miliar milik Pemkot yang sedianya untuk menuntaskan pembangunan Stadion Barombong dialihkan untuk pembangunan Stadion Mattoanging.

Karena Pemprov belum mau menghibahkan Stadion Barombong ke Pemkot Makassar untuk dilanjutkan pembangunannya.

"Pemkot bisa bantu keuangan ke Pemprov bangun stadion," ujar Andi Sudirman usai menerima kunjungan Wali Kota Makassar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu 2 Maret 2022.

Kata Andi Sudirman, jika Pemkot mau Stadion Mattoanging dipercepat pembangunannya, alihkan saja uang Rp 100 miliar itu ke Stadion Mattoanging.

"Jika Pemkot serius ingin bangun stadion, bisa sama-sama percepat. Tinggal kasih Rp 100 M bantuan Keuangan ke Provinsi untuk percepat pembangunan Stadion Mattoanging," ujar Andi Sudirman.

Apalagi skema bantuan keuangan daerah bisa dilakukan antar pemerintah daerah. Tidak hanya dari provinsi memberi bantuan ke instansi kabupaten/kota, namun juga sebalikanya.

Sementara Wali Kota Makassar Makassar, Moh Ramdhan `Danny` Pomanto mengakui, permohonannya untuk melanjutkan Stadion Barombong ditunda.
Lantaran Pemprov Sulsel sebagai pemilik aset, ingin fokus membangun Stadion Mattoanging.

"Tadi kami sepakat bahwa selesaikan dulu Stadion Mattoanging baru kita stadion Barombong. Itu kesepakatannya. Insya Allah setelah itu kita sama-sama lanjutkan pembangunan Stadion Barombong," ungkap dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya