Daerah Selasa, 10 Mei 2022 | 20:05

Plt Ketua DPRA Serahkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Abdya

Lihat Foto Plt Ketua DPRA Serahkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Abdya Plt Ketua DPRA, Safaruddin saat menjawab wartawan di Abdya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin menyalurkan bantuan berupa material bangunan dan beberapa bantuan lain kepada korban angin puting beliung di Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa, 10 Mei 2022.

Dalam kesempatan ini, Safaruddin mengatakan bantuan ala kadarnya ini diberikan untuk mengurangi beban warga yang tertimpa musibah. Bantuan Ini karena amanah dan kesempatan.

"Selain dari bantuan Bantuan Baitul Mall Aceh dan Dinas Sosial Aceh yang bersumber dari Pokok Pikiran saya, juga ada sedikit bantuan dari atas nama pribadi saya," kata Safaruddin.

Dia juga meminta maaf karena baru dapat hadir mengunjungi dan menyerahkan bantuan, hal ini karena ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan sehingga baru bisa melakukannya sekarang.

"Walau tidak besar paling tidak ini mengingatkan kita untuk saling menolong. Nanti juga ada dari Baitul Mall, Verifikasi terkait kerusakan sudah ada," ucapnya.

Informasi yang dihimpun, selain menyerahkan bantuan untuk korban angin puting beliung, dia dan rombongan juga akan mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk Pesantren dan rumah warga yang terbakar di dua titik berbeda.

Seperti diketahui, tiga rumah warga Desa Tangah Rawa, Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak akibat diterjang angin puting beliung, Senin 2 Mei 2022.

Rumah ini milik Basri B, yang memiliki 4 orang anggota keluarga, Faisal bersama 3 anggota keluarga dan Ismail dengan seorang anggota keluarga. Pasca kejadian, mereka harus tinggal di rumah saudara sembari melakukan renovasi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya