News Jum'at, 10 Juni 2022 | 19:06

Pluim Percaya Diri Bisa Atasi Arema FC di Hadapan Puluhan Ribu Suporternya

Lihat Foto Pluim Percaya Diri Bisa Atasi Arema FC di Hadapan Puluhan Ribu Suporternya Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim. (Foto: Antara)
Editor: Rio Anthony

Malang - Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim mengaku sangat percaya diri tampil di hadapan puluhan ribu Aremania, pada laga perdana Piala Presiden, Sabtu 11 Juni 2022 besok malam.

Hal tersebut diyakini Pluim karena sudah terbiasa tampil di kandang lawan, karena mereka tak memiliki stadion. Kata dia justru kehadiran puluhan ribu Aremania membuat dirinya dan rekan-rekannya di PSM semakin termotivasi untuk menang.

"Selama dua tahun kita memainkan pertandingan tanpa suporter. Ada sesuatu yang kurang pada saat kita bermain. Jadi siapa pun itu pada saat suporter mengisi penuh stadion ini akan menjadi pertandingan yang bagus buat kita,"kata Pluim, Jumat 10 Juni 2022.

Pluim mengaku sudah paham atmosfer suporter sepak bola Indonesia karena sudah lama main di PSM. Kata dia sebenarnya lebih bagus kalau saat bertanding disaksikan ribuan suporter.

"Saya sudah bermain beberapa tahun di Indonesia. Tentunya dengan atmosfer suporter yang sudah saya lihat sebelumnya, ini akan menjadi perasaan yang baik buat kita," bebernya.

Dia mengaku, Arema merupakan lawan yang kuat. Namun dia yakin PSM tidak kalah bagusnya untuk memberi perlawanan kepada Arema.

"Kedua tim memiliki beberapa pemain-pemain yang baru direkrut," terangnya.

Menurut pemain asal Belanda itu, persiapan PSM cukup bagus, pertandingan Piala Indonesia ini menjadi laga pemanasan jelang Piala AFC Cup dan liga 1 mendatang.

"Tentu saja pertandingan besok menjadi pertandingan yang tangguh dan Arema juga akan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan, namun saya merasa bahwa persiapan kita bagus di pra musim dan mudah-mudahan dengan satu pertandingan di Piala Presiden dan pertandingan lainnya kita bisa memperbaiki persiapan kita untuk kompetisi di hari kemudian," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya