Hiburan Selasa, 05 September 2023 | 07:09

Podcast Agak Laen Diangkat Jadi Film, Digarap Sutradara Muhadkly Acho

Lihat Foto Podcast Agak Laen Diangkat Jadi Film, Digarap Sutradara Muhadkly Acho Suasana peluncuran teaser film Agak Laen. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Imajinari resmi mengumumkan rencana peluncuran film komedi terbaru berjudul Agak Laen, yang diperankan deretan komedian tunggal alias komika Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga.

Produser Imajinari, Ernest Prakasa mengatakan bahwa sesuai judulnya, film yang disutradarai oleh Muhadkly Acho merupakan karya yang diangkat dari IP siniar milik para komika, yanki Podcast Agak Laen yang tayang sejak 2021 silam, di Spotify dan platform video YouTube.

Film Agak Laen, kata Ernest, menjadi karya ketiga rumah produksi Imajinari, setelah film Ngeri-Ngeri Sedap yang mendulang sukses di pasaran, serta Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film yang bakal tayang dalam waktu dekat.

"Pertama, karena Agak Laen juga udah jadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan Ngeri-Ngeri Sedap, jadi kami udah merasa ada kedekatan dan kecocokan," ucap Ernest, dikutip Opsi pada Selasa, 5 September 2023.

"Kedua karena kami percaya akan kekuatan mereka sebagai kuartet komedi yang solid dan punya keunikan yang khas," tuturnya.

Suasana peluncuran teaser film Agak Laen. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Ernest menjelaskan bahwa proses syuting film Agak Laen telah dimulai pada 3 September 2023. Mengambil lokasi di sekitaran Jabodetabek, syuting diprediksi bakal memakan waktu selama 3 pekan.

Ide cerita film ini mulanya berasal dari diskusinya bersama personel Agak Laen. Belakangan, ide tersebut berkembang lebih jauh bersama penulis Muhadkly Acho yang juga akhirnya berperan sebagai sutradara.

Dipilihnya Acho sebagai penulis skenario dan sutradara, diakui Ernest sebagai langkah yang tepat lantaran sosoknya yang terbilang familiar dan teruji etos kerjanya.

"Sebagai teman dan rekan kerja yang sudah cukup lama mengenal Acho, saya yakin betul Acho punya modal yang kuat untuk menggarap project ini. Selain punya comedic sense yang luar biasa tajam, Acho juga piawai dalam mengolah drama," ucap Ernest.

Baca juga: 9 Hari Tayang, Film Ketika Berhenti di Sini Raih 1 Juta Penonton

Baca juga: Film Susuk: Kutukan Kecantikan Hadirkan Pesan di Balik Kengerian

"Sebagai filmmaker yang berasal dari stand-up comedy - seperti saya - Acho juga punya kegigihan yang tinggi dalam belajar seni penyutradaraan dan segala aspek di dalamnya," kata dia.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya