Daerah Kamis, 14 April 2022 | 00:04

Polda Aceh Mulai Fokus Tingkatkan Vaksin Penguat Booster

Lihat Foto Polda Aceh Mulai Fokus Tingkatkan Vaksin Penguat Booster Tim Polda Aceh saat menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga. Foto: Opsi/Bidhumas Polda Aceh.

Aceh Barat Daya - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dan jajaran mulai memfokuskan peningkatan vaksinasi Covid-19 dosis penguat atau booster.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh mengatakan, fokus itu dilakukan setelah capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua sudah mencapai target.

"Capaian vaksinasi vaksin Covid-19 dosis dua Polda Aceh dan jajaran sudah mencapai target, yaitu 70,08 persen atau 2,8 juta orang lebih," kata Kombes Pol Winardy, Rabu, 13 April 2022.

Menurutnya, seiring terpenuhi target vaksinasi dosis kedua, maka Polda Aceh dan jajaran kini beralih fokus, yakni menggencarkan vaksinasi booster di seluruh gerai presisi.

Selamat hari jadi ke-20 Kabupaten Aceh Barat Daya. (foto: dok/Opsi.id).

Terkait capaian dosis penguat, kata Kombes Winardy, terhitung 12 April 2022 tercatat sudah mencapai 9,24 persen atau 372.083 orang dari sasaran empat jutaan warga Provinsi Aceh.

"Artinya, capaian setiap hari mengalami peningkatan, termasuk dosis pertama yang hampir maksimal, yaitu sebesar 98,27 persen atau 3,9 juta orang lebih," katanya.

Walau capaian vaksinasi meningkat, dia mengingatkan masyarakat tidak lengah dan tetap mewaspadai penularan dan penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, dan sering membasuh tangan dengan antiseptik. Apalagi sekarang ini ada Covid-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya