Daerah Selasa, 29 Maret 2022 | 15:03

Polda Sulbar Buka Penerimaan Calon Taruna Akpol 2022

Lihat Foto Polda Sulbar Buka Penerimaan Calon Taruna Akpol 2022 Kepala Biro SDM Polda Sulbar, Kombes Pol Agusman Gurning. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Rio Anthony

Mamuju - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar), membuka kesempatan bagi anak muda di Sulbar menjadi abdi negara melalui penerimaan calon taruna Akpol 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro SDM Polda Sulbar, Kombespol Agusman Gurning, Selasa, 29 Maret 2022.

Agusman mengungkapkan, penerimaan calon taruna Akpol tersebut berdasarkan surat Mabes Polri nomor B/2505/III/Dik.2.1/2022/SSDM tertanggal 23 Maret 2022.

"Mulai hari ini, pendaftaran penerimaan calon taruna Akpol 2022 di Sulbar resmi kami buka," kata Agusman.

Ia juga mengungkapkan, calon peserta harus mempersiapkan mental dan fisik agar mampu bersaing, sehingga Sulbar memiliki perwakilan calon siswa di lembaga pendidikan Akpol.

"Jadi, calon taruna yang terpilih di tingkat daerah akan kembali mengikuti seleksi di pusat dan bersaing dengan calon taruna dari daerah lain," katanya.

Agusman mengimbau, kepada calon peserta tidak mempercayai calo karena penerimaan Polri sama sekali tidak dipungut biaya sesuai dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

"Baru-baru ini kami menangkap pelaku penipuan berkedok calo penerimaan Polri yang merugikan korbannya hingga ratusan juta rupiah," kata Agusman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya