Daerah Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:08

Polda Sulbar Dirikan Dapur Umum di Aralle Mamasa

Lihat Foto Polda Sulbar Dirikan Dapur Umum di Aralle Mamasa Penyaluran bantuan Sembako bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Aralle, Mamasa, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar), mendirikan dapur umum bagi korban banjir di Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulbar.

Kapolda Sulbar, Irjenpol Verdianto Iskandar mengungkapkan, pihaknya menyalurkan bantuan seribu paket sembako bagi warga yang terdampak.

"Bantuan tersebut berupa beras, mie instan, ikan sarden, susu, gula, kopi, hingga kebutuhan bayi dan perempuan," kata Verdianto Iskandar, Rabu, 24 Agustus 2022.

Selain memberikan bantuan, kata dia, pihaknya juga mendirikan dapur umum untuk memasok makanan setiap hari kepada warga.

"Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana alam tersebut," katanya.

Lanjut Verdianto Iskandar menjelaskan, masih ada satu desa yang sampai saat ini terisolir lantaran jembatan penghubung ke desa tersebut terputus.

"Desa Kalakbe, belum bisa diakses, sehingga, kami akan berupaya melakukan perbaikan tiga hari kedepan," kata Verdianto Iskandar.

Polda Sulbar juga menyiapkan pelayanan kesehatan gratis dengan mengarahkan Biddokkes Polda Sulbar.

"Sampai saat ini belum banyak warga yang sakit akibat dapak banjir, namun, kami telah menyiapkan sejumlah obat, mulai dari obat batuk, demam, hingga sejumlah vitamin," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya