Daerah Rabu, 08 Juni 2022 | 09:06

Polda Sulbar Kerahkan Ratusan Personel Kepolisian Amankan Pilkades di Pasangkayu

Lihat Foto Polda Sulbar Kerahkan Ratusan Personel Kepolisian Amankan Pilkades di Pasangkayu Apel persiapan pengamanan Pilkada serentak di Pasangkayu, Sulbar. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Pasangkayu - Sebanyak 275 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto mengungkapkan, pihaknya melaksanakan apel Pergeseran Pasukan (Serpas) untuk persiapan pengamanan dan pengecekan personel dan sarana untuk pengamanan pilkades serentak 2022.

"Apel ini diikuti kurang lebih 275 personil," kata Didik Subiyakto, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 8 Juni 2022.

Ia juga mengungkapkan, 275 personil yang akan mengamankan Pilkades serentak, masing-masing dari Polres Pasangkayu 245 orang dan Brimob Polda Sulbar 30 orang.

"Para personil akan mengamankan Pilkades serentak di 35 Desa di Pasangkayu," katanya.

Didik Subiyakto mengimbau kepada seluruh petugas pengamanan TPS dituntut bersikap profesional dan memaksimalkan peran intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengamati situasi.

"Laksanakan orientasi di wilayah masing-masaing dengan maksimal. kenali unsur-unsur terkait dilingkungan TPS, jalin kerja sama dengan lintas masyarakat dan kuasai medan," kata Didik.

Untuk diketahui, Pilkades serentak di Pasangkayu akan digelar besok, 9 Juni 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya