Daerah Senin, 31 Januari 2022 | 16:01

Polda Sumut Turunkan 2.289 Personel Amankan Imlek 2573

Lihat Foto Polda Sumut Turunkan 2.289 Personel Amankan Imlek 2573 Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. (Foto: Opsi/Istimewa)

Medan - Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan sebanyak 2.289 personel gabungan dalam pengamanan perayaan ibadah dan tahun baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi personel gabungan ini akan ditempatkan di vihara-vihara di wilayah hukum Polda Sumut. 

"Pada perayaan tahun baru Imlek 2573, Polda Sumut mengerahkan 2.289 personel yang kita tempatkan di obyek-obyek vital, rumah ibadah yang akan dijadikan tempat perayaan Imlek," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin, 31 Januari 2022.

Hadi mengatakan, di beberapa titik vihara akan dilakukan sterilisasi oleh Sat Brimob Polda Sumut agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan kondusif.

Personel yang bertugas pengamanan juga akan berjaga dari pagi hingga malam hari menyesuaikan aktivitas ibadah di masing-masing vihara.

"Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusifitas pada pelaksanaan Imlek nanti," ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami imbau agar masyarakat yang melaksanakan ibadah, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19," ucap Kombes Hadi Wahyudi.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya