Hukum Selasa, 12 April 2022 | 14:04

Polisi Amankan Satu Pegawai Dishub Terkait Penembakan Najamuddin Sewang

Lihat Foto Polisi Amankan Satu Pegawai Dishub Terkait Penembakan Najamuddin Sewang Diduga pelaku penembakan (dalam lingkaran) berboncengan mengendarai sepeda motor. (Foto: CCTV)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Kasus penembakan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang terus bergulir dan memunculkan fakta-fakta baru.

Terbaru, seorang pegawai Dishub Makassar berinisial AB diamankan polisi terkait kasus penembakan tersebut.

"Ada pegawai Dishub diamankan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak, Senin 11 April 2022.

Reonald mengatakan AB diamankan, Senin 11 April 2022 subuh. Reonald juga belum menjelaskan status AB karena pihaknya masih mendalami alat bukti.

"Kita nunggu laporan secara tertulis. Kita juga nunggu hasil uji balistik," kata Reonald.

Dia meminta waktu agar pihaknya dapat mengungkap tersangka bersama alat bukti yang kuat.

"Tunggu, dua hari saja," tegas Reonald.

Sementara saat ditanya apakah AB adalah rekan korban, Reonald menampiknya. Dia mengatakan AB hanya sebatas rekan satu kantor, namun tidak berteman dengan korban.

"Bukan rekan kerja. Dia petugas Dishub bukan rekan. Kan banyak tuh, tapi cuma sesama satu kantor saja," katanya.

Diberitakan sebelumnya, penembakan maut Najamuddin Sewang terjadi pada Minggu 3 April 2022 lalu di pertigaan Jalan Danau dan Jalan Manunggal Tanjung, Kota Makassar.

Polisi masih terus mendalami kasus penembakan ini dengan mempelajari rekaman CCTV. Polisi juga mengantongi hasil Labfor meski masih menunggu laporan secara tertulis.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa delapan saksi yang mana seorang di antaranya wanita yang berstatus pacar korban. Saat ini wanita tersebut diamankan di kantor polisi dengan alasan keamanan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya