Daerah Senin, 06 Juni 2022 | 16:06

Polisi Beberkan Motif Penembakan yang Merenggut Nyawa Dua Petani di Aceh

Lihat Foto Polisi Beberkan Motif Penembakan yang Merenggut Nyawa Dua Petani di Aceh Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. (foto: Bid Humas Polda Aceh).
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, dalam keterangan pers, Senin, 6 Juni 2022 membeberkan apa sebenarnya motif dibalik penembakan yang merenggut nyawa dua petani asal Indrapuri, Aceh Besar.

Kombes Winardy mengatakan bahwa motifnya adalah dendam atau sakit hati. Sebab, kata dia, korban bernama Ridwan (38) kerap mengganggu usaha milik tersangka AB alias TW.

AB diketahui saat ini sudah ditahan di Mapolda Aceh setelah ditetapkan sebagai tersangka.

"Dia sudah ditahan. Dia menjadi aktor intelektual, serta mendanai dan merencanakan penembakan itu," kata Kombes Winardy.

Dia menjelaskan, sasaran utama penembakan adalah Korban bernama Ridwan. Namun, karena saat eksekusi Maimun juga ada di lokasi, pelaku juga ikut menghabisi Maimun.

"Karena ada Maimun, jadi karena takut aksi itu bocor, maka Maimun juga ikut dieksekusi," ujarnya.

Winardy menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman kasus ini. Hal ini karena polisi mencium masih ada eksekutor lain dalam kasus ini dan terus diburu. Tentang hal ini, Dia mengaku sudah mengantongi identitasnya.

"Untuk informasi lebih dalam, kita tunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari penyidik dan doakan eksekutornya cepat ditangkap. Nanti, perkembangannya akan kita sampaikan lagi," ucapnya.

Untuk diketahui, dua petani di Indrapuri, Aceh Besar, ditembak hingga meninggal dunia pada 12 Mei lalu. Polisi telah menangkap TM, DW, NZ, ZD, MY, dan menahan aktor intelektual AB.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya