News Selasa, 01 Maret 2022 | 11:03

Polisi dan Satpol PP Turunkan Spanduk Milik Warga Wadas

Lihat Foto Polisi dan Satpol PP Turunkan Spanduk Milik Warga Wadas Sejumlah petugas tampak menurunkan spanduk milik warga Desa Wadas, Selasa, 1 Maret 2022. (Foto: Instagram @wadas_melawan)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kabar dari Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah, sejumlah aparat polisi dan Satpol PP menurunkan spanduk dan banner milik warga berisi penolakan tambang di Desa Wadas, Selasa, 1 Maret 2022.

Aksi aparat itu diduga menyusul akan adanya pengajian Isra Miraj yang digelar pemerintah desa dengan menghadirkan Gus Muwafiq sebagai penceramah dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Pemerintah desa sudah melayangkan undangan pada Senin, 28 Februari 2022. Di mana kegiatan pengajian akan diselenggarakan pada Selasa, 1 Maret 2022 pukul 14.00 WIB di Balai Desa Wadas.

Baca juga: Terkuak Alasan Aparat Gabungan Kepung Desa Wadas, Purworejo

"Namun pada Selasa pagi sekitar pukul 10.00 WIB, polisi, tentara dan satpol PP memasuki Desa Wadas dan kembali merampas banner dan poster-poster penolakan tambang dari warga Wadas," demikian informasi diperoleh dari akun Instagram @wadas_melawan.

"Hal ini tidak dapat dibenarkan atas alasan apa pun, banner dan poster-poster tersebut merupakan sebagian dari hak warga untuk bersuara dan menyampaikan pendapat," demikian caption akun tersebut.

"Kami kabarkan bahwa sampai detik ini, kami masih konsisten menolak pertambangan batuan andesit di Desa Wadas. Saiki menolak, sesuk menolak, selamanya menolak! Wadas Lestari Tolak Quarry!".

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya