Daerah Minggu, 17 April 2022 | 22:04

Polisi di Aceh Gelar Pasar Murah, Bantu Warga di Tengah Melonjaknya Harga Bahan Pokok

Lihat Foto Polisi di Aceh Gelar Pasar Murah, Bantu Warga di Tengah Melonjaknya Harga Bahan Pokok Pasar murah. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pasar murah kebutuhan pokok yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat diserbu warga. Operasi pasar murah ini digelar selama Ramadan dengan selisih harga mencapai Rp 10 ribu untuk setiap jenis Sembako.

Wakapolres Aceh Barat, Kompol Asa Putra menjelaskan, kegiatan pasar murah ini diadakan sebagai bentuk kepedulian Polres terhadap warga di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini.

"Dalam satu paket berisi lima kebutuhan pokok, telur, tepung, minyak goreng, beras, dan gula pasir. Kegiatan ini juga dilakukan guna meringankan kondisi perekonomian masyarakat Aceh Barat di tengah naiknya harga barang," kata Asa Putra, Minggu, 17 April 2022.

Pasar murah digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Desa Seunebok, Kecamatan Johan Pahlawan. Sekali kegiatan bisa menghabiskan 1.000 paket Sembako.

Saat pembelian Sembako, warga diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin sebagai syarat mendapatkan Sembako murah. Pembeli akan mendapati paket atau setiap jenis barang berdasarkan jumlah vaksin yang sudah diterima.

Dia berujar, pasar murah ini hanya di satu titik, sesuai dengan arahan pimpinan, stok yang disediakan itu berjumlah 7,000 paket, sekarang masih 3.000 paket yang sudah didistribusikan kepada masyarakat.

Untuk satu karung beras berisi 5 kilogram dijual Rp 50 ribu, tepung terigu Rp 10 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 17 ribu per liter, telur ayam Rp 38 ribu per rak, dan gula pasir Rp 11 ribu per kg.

"Telur di pasar saat ini harganya Rp 44 ribu per papan, jadi kita di sini hanya jual Rp 38 ribu, biar masyarakat kita terbantu," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya