Daerah Selasa, 31 Mei 2022 | 16:05

Polisi Imbau Sopir Bus Sempati Star yang Terbalik di Aceh Menyerahkan Diri

Lihat Foto Polisi Imbau Sopir Bus Sempati Star yang Terbalik di Aceh Menyerahkan Diri Bus terbalik di Aceh. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengimbau sopir bus Sempati Star BL 7455 AA yang melarikan diri usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Banda Aceh–Medan tepatnya di Desa Alue Hitam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur pada Senin, 30 Mei 2022 untuk menyerahkan diri.

"Bus mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik. Tapi sopirnya malah melarikan diri. Jadi, kami minta yang bersangkutan segera menyerahkan diri," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani dalam keterangannya Selasa, 31 Mei 2022.

Dijelaskan dia, kecelakaan bermula saat bus Sempati Star melaju dari Banda Aceh menuju Kota Langsa dengan kecepatan tinggi.

Setiba di TKP yang jalannya menikung, sopir diduga mengantuk dan membanting setir, sehingga masuk ke beram jalan dan terbalik.

"Sopirnya mengantuk dan sempat terkejut, lalu membanting setir ke kiri sehingga bus terbalik. Kemudian pengemudi langsung melarikan diri. Dalam kecelakaan itu 20 penumpang menderita luka ringan dan satu luka berat. Kerugian materi ditaksir Rp 30 juta," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya