Daerah Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:08

Polisi Jamin Keselamatan Suporter Persija yang Mendukung Timnya di Parepare

Lihat Foto Polisi Jamin Keselamatan Suporter Persija yang Mendukung Timnya di Parepare Suporter Persija Jakarta. (Foto: Dok. Netizen)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Polisi menjamin keselamatan suporter Persjia Jakarta yang akan datang menonton timnya bertanding melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pihak polisi menyebut telah melakukan koordinasi dengan suporter PSM Makassar dan Persija Jakarta.

"Kami terus koordinasi dengan pihak suporter PSM Makassar yang berencana menampung dan juga koordinasi dengan The Jakmania," ungkap Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono kepada media Selasa 2 Agustus 2022.

Andiko mengungkap sebanyak 100 orang suporter Persija dikonfirmasi akan hadir di Stadion Gelora BJ Habibie. Ia menyebut keamanan suporter Persija merupakan tanggung jawab pihak penyelenggara dan polisi.

"Suporter Persija yang terkonfirmasi hadir sekitar 100 orang. Tentu ini jadi prioritas pengamanan juga," jelasnya.

Ada pun metode pengamanan di pertandingan ini akan sama dengan yang sebelumnya.

Sama seperti saat menjamu Bali United, sebanyak 1000 personel akan diturunkan untuk mengawal pertandingan antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

"Jumlah personel kurang lebih sama dengan pengamanan sebelumnya 1.000 personel," tegasnya.

Andiko menyebut, pola pengamanan yang diterapkan di Stadion Gelora BJ Habibie sudah sama dengan pola pengamanan di stadion besar kota lainnya.

Diketahui, pertandingan pekan ketiga Liga 1 yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat 5 Agustus 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya