Daerah Senin, 04 April 2022 | 20:04

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh

Lihat Foto Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh Suzuya Mall terbakar di Banda Aceh. Foto: Opsi/Istimewa.

Aceh Barat Daya - Polisi mulai menyelidiki penyebab gedung Suzuya Mall Banda Aceh di Jalan Teuku Umar, Setui, dilahap si jago merah pada Senin, 4 April 2022 jelang siang.

"Sedang kami selidiki. Untuk saat ini belum kita ketahui," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, Senin, 4 April 2022.

Polresta Banda Aceh dalam proses ini berkoordinasi dengan tim Labfor Medan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Sejauh ini, api sudah mulai bisa dipadamkan. Namun, belum bisa dipastikan padam total. Sebab, masih terlihat asap yang berpotensi terjadinya api kembali, sehingga masih butuh penyiraman.

"Laporan sementara barang di lantai tiga mal serta sebagian di lantai dua hangus terbakar. Api diduga berasal dari gudang di lantai tiga. Laporan dari pihak mal tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," tuturnya memungkasi.

Sebelumnya diberitakan, warga Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh dikagetkan dengan terbakaranya pusat perbelanjaan Suzuya Mall di Kota Banda Aceh, Senin, 4 April 2022 sekira pukul 11.30 WIB.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam musibah itu. Namun, saat ini proses pemadaman sedang dilakukan oleh pihak terkait. Sementara warga sekitar terlihat memadati sejumlah titik untuk melihat api yang membumbung tinggi.

Amatan dari beberapa video yang tersebar di Media Sosial, sumber api terlihat berasal dari lantai tiga Suzuya Mall. Tim pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman, namun api sulit dikendalikan karena angin kencang dan terdengar suara letusan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya