Daerah Jum'at, 22 April 2022 | 18:04

Polisi Siaga, Pastikan Suasana Idul Fitri di Abdya Aman dan Kondusif

Lihat Foto Polisi Siaga, Pastikan Suasana Idul Fitri di Abdya Aman dan Kondusif Apel Operasi Ketupat Tahun 2022 di Abdya. ( Foto: Opsi/Humas Polres Abdya).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) meningkatkan kesiagaan pasukan lewat Apel Operasi Ketupat Tahun 2022 di Mapolres, Jumat, 22 April 2022.

Bertindak sebagai Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari raya Idul Fitri 1443 hijriah.

Apel ini serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022.

"Idul Fitri ini tentu berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran," kata Nurdianto, Jumat, 22 April 2022.

Kata dia, pergerakan masyarakat dan mobilitas serta uforia masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, walaupun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah terkendali namun perlu tetap melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Sehingga menurutnya, jika ada kemungkinan terjadinya transmisi Covid-19 bisa kita kendalikan.

Polri didukung dari TNI, pemerintah daerah, pemangku kepentingan lainya terus bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Polres Abdya tahun 2022 yang dilaksanakan selama 12 Hari, mulai Tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

"Untuk fokus pengamanan adalah sebangak 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan Bandara," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya